Ini Rahasia dan Tips Diet dari 7 Negara di Dunia

Diet - boldsky.com
15 Maret 2021 02:37 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Di dunia ini, ada beragam jenis diet yang dijalani untuk menurunkan berat badan.

Mulai dari diet vegetarian, diet mediterania DEBM dan lainnya. 

Apakah Anda termasuk orang yang suka mencoba jenis diet yang berbeda? Jika iya, yuk kenali beragam jenis diet dari berbagai dunia seperti dilansir dari Times of India berikut ini:

1. Jerman

Menurut para ahli, sarapan adalah makanan penting hari ini. Inilah yang diyakini dapat meningkatkan kualitas hidup, meningkatkan kesehatan dan juga menghilangkan stres.

Konon, mayoritas orang di Jerman menikmati sarapan sehat yang terdiri dari sereal sehat, makanan gandum utuh, dan buah-buahan yang berbeda. Inilah yang dikatakan sebagai rahasia gaya hidup sehat mereka.

2. Thailand 

Selain India dan Timur Tengah, jika ada negara lain yang terkenal dengan makanan pedasnya, pasti Thailand. Menurut para ahli, sementara cabai meningkatkan metabolisme orang, makanan yang membakar lidah juga memperlambat proses makan, yang pada gilirannya membantu menurunkan berat badan.

3. Polandia

Jika Anda ingin mengurangi lemak tubuh dan menurunkan berat badan, Anda harus memilih untuk makan makanan buatan rumah daripada makanan yang tidak sehat.

Setidaknya itulah yang dilakukan orang Polandia agar tetap bugar dan sehat. Menurut statistik, hanya 5 persen keluarga Polandia yang menghabiskan waktu untuk makan di luar. Para ahli percaya bahwa memasak makanan bernutrisi tinggi di rumah dapat menghasilkan keajaiban untuk menurunkan berat badan.

4. Turki

Meskipun teh adalah antioksidan yang kuat, teh juga membantu tubuh Anda membersihkan semua racun yang tidak dibutuhkan. Kafein yang ada dalam teh hijau dan hitam dapat meningkatkan mood Anda dan juga membantu menurunkan berat badan. Sementara Turki dikenal dengan jenis tehnya yang kaya, itu juga salah satu rahasia mereka untuk menurunkan berat badan.

5. Hongaria

Sejauh menyangkut orang Hongaria, mereka menyukai semua makanan mereka yang diasamkan. Makanan acar bekerja sangat baik untuk menurunkan berat badan. Studi menunjukkan bahwa asam asetat membantu mengurangi peradangan, tekanan darah, kadar gula darah, dan pembentukan lemak dalam tubuh.

6. Meksiko

Ketika berbicara tentang orang Meksiko, mereka suka memilih jalan tengah. Baik untuk sarapan atau makan malam, mereka menikmati makanan sehat selama makan siang. Meskipun sarapan yang lezat juga merupakan cara yang bagus untuk memfasilitasi pengendalian berat badan, makan dengan baik di siang hari juga tidak apa-apa. Kecuali makan malam Anda ringan, tujuan penurunan berat badan Anda baik untuk dicapai.

7. Islandia

?Islandia dikelilingi oleh perairan dan karenanya, makanan laut adalah makanan pokok mereka. Ikan seperti salmon dan tuna mengandung asam lemak Omega-3 yang membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dan membantu penurunan berat badan. Selain itu, ikan berlemak membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan mencegah seseorang terkena stroke.

Sumber : Bisnis.com