Pori-pori Besar Bikin Tak Percaya Diri? Ini 9 Cara Mudah Mengatasinya

Ilustrasi. - Freepik
18 Maret 2021 07:37 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Salah satu masalah pad akulit wajah adalah pori-pori besar. Ini paling sering dialami oleh pemilik kulit berminyak.

Mereka yang memiliki pori-pori besar biasanya direpotkan dengan bintik hitam atau pori-pori terlihat terbuka besar yang memicu menumpuknya komedo, sehingga membuat kulit menjadi kasar.

Dikutip dari Times of India, berikut ini adalah cara untuk mengatasi pori-pori besar secara alami yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

1. Bersihkan wajah setiap hari
Ingat, penting untuk menghapus make-up dan membersihkan wajah setiap hari. Jangan lupa gunakan pembersih yang lembut dan lembut yang tidak terlalu kasar untuk kulit.

2. Eksfoliasi secara teratur
Exfoliate atau eksfoliasi wajah dengan gentle scrub akan membantu menghilangkan kotoran dan kulit mati di wajah. Kamu harus melakukan eksfoliasi setidaknya dua kali dalam seminggu.

3. Uap wajah
Menguapkan akan membantu membuka pori-pori wajah yang tersumbat. Setelah membiarkan wajah diuapi, tepuk-tepuk hingga kering dan rileks selama beberapa detik.

4. Gunakan face mist
Menggunakan face mist membantu mengurangi tampilan pori-pori besar dan mempercantik warna kulit.

5. Pilih make up dengan hati-hati
Gunakan make up ringan dan bebas minyak jika kamu memiliki masalah kulit berminyak. Pori-pori yang tersumbat juga bisa dihindari dengan menggunakan primer.

6. Gunakan masker arang
Kamu dapat menggunakan produk berbahan dasar arang untuk membuka pori-pori wajah. Arang aktif membantu menghilangkan kotoran, polusi, dll.

7. Gunakan multani mitti sebagai masker wajah
multani mitti dipercaya dapat membantu menyerap minyak wajah dan membersihkan wajah dari kotoran, menjernihkan kulit dengan membersihkan minyak dan keringat dari wajah.

8. Gunakan oatmeal
Face scrub oatmeal adalah cara sederhana untuk mengecilkan pori-pori terbuka. Rendam 1 sdm oatmeal dalam air dan haluskan dengan baik. Oleskan adonan tersebut di wajah dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas.

9. Pakai buah segar
Ambil salah satu dari buah-buahan segar, bisa pepaya, pisang, jeruk - cuci bersih, kupas dan haluskan. Oleskan langsung ke wajah dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air.

Sumber : Suara.com