Advertisement

Hari Kebahagiaan Internasional, Ini 5 Cara Menjadi Bahagia dan Berpikir Positif

Novita Sari Simamora
Minggu, 21 Maret 2021 - 02:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hari Kebahagiaan Internasional, Ini 5 Cara Menjadi Bahagia dan Berpikir Positif Ilustrasi - Dailymail

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Tanggal 20 Maret merupakan Hari Kebahagiaan Internasional. Peringatan tersebut pertama kali ditetapkan oleh Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 28 Juni 2012.

Pada Hari Kebahagiaan Internasional  diperingati untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap bahagia dan positif.

Advertisement

Mengutip dari Pink Villa, Sabtu (20/8/2021), berikut beberapa cara untuk tetap bahagia dan positif:

1. Temukan kebahagiaan sendiri

Ketika Anda terluka atau tidak bahagia, maka cobalah mencari sisi positif dari hal itu. Setiap aspek kehidupan kita memiliki sisi positif. Jadi, ketika Anda fokus pada hal itu, maka hal yang negatif akan tampak kurang penting, dan itu akan membuat Anda bahagia.

2. Bersyukurlah selalu

Menurut penelitian, otak kita selalu menunjukkan hal-hal negatif dalam hidup. Akibatnya, kita merasa sakit hati, marah, tertekan bahkan dikhianati.

Jadi, kita perlu fokus pada hal-hal positif yang kita miliki dalam hidup kita agar tetap bahagia. Jangan memikirkan tentang apa yang tidak Anda miliki, berbahagialah dengan apa yang Anda miliki.

3. Ciptakan lingkungan yang positif

Lingkungan seseorang sangat mempengaruhi kehidupan. Jadi, untuk bahagia dalam hidup Anda, selalu penting untuk memiliki lingkaran positif di sekitar Anda. Buatlah diri Anda dikelilingi oleh orang-orang positif yang selalu mendukung dan menyemangati Anda.

4. Berolahragalah lebih banyak

Melakukan aktivitas fisik secara teratur akan mengeluarkan hormon bahagia dalam tubuh kita. Jadi, sertakan segala jenis aktivitas fisik dalam rutinitas harian Anda. Lakukan apa yang membuat Anda merasa bebas dan sehat seperti yoga, olahraga, gym, berenang, Zumba, dll.

5. Ingat kenangan yang indah

Menurut psikologi, jika Anda mengisi pikiran Anda dengan pengalaman yang berkesan dan menyenangkan daripada hal-hal yang materialistis, maka hal itu memberi kita kebahagiaan yang tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Duh, Desentralisasi Sampah DIY Mundur Lagi Menjadi Mei 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement