Simak 9 Tips Memulai Hubungan Baru yang Bahagia

Lakukan komunikasi yang lebih banyak untuk saling mengenal, sebelum memulai hubungan cinta yang lebih serius - Bettytalk
23 Maret 2021 16:57 WIB Lukman Nur Hakim Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Agar tidak membuang waktu dalam menjalani sebuah hubungan, Anda harus tahu tujuan dari hubungan itu dan ke mana arahnya.

Namun, sulit untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk memulai percakapan menuju hubungan serius. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memulai hubungan:

1. Jangan Berkesimpulan Terlalu Cepat

Meskipun tergoda untuk terburu-buru dan mencapai kesempatan kencan tersebut, Anda tidak ingin terlalu cepat mendefinisikan banyak hal.

Ini bisa membuat anda terjun ke suatu hubungan tanpa benar-benar mengenal orang yang anda sukai. Itu juga bisa terlihat putus asa atau membuat Anda melewatkan tahap-tahap awal kencan yang menyenangkan.

2. Jangan Menunggu Terlalu Lama

Tentu saja, bukan hanya terlalu cepat, terlalu lama juga tidak baik dalam suatu hubungan. Jika anda terus melihat atau mengencani orang tersebut selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan, pada akhirnya anda akan bertanya-tanya mengapa anda tidak memakai label hubungan dan apakah pasangan anda bahkan mampu melihat anda sebagai pacar resmi atau tidak.

3. Apakah Merasa Nyaman?

Waktu yang wajar untuk menunggu sebelum menentukan hubungan adalah sekitar dua hingga tiga bulan. Alasannya adalah karena ini memberi Anda cukup waktu untuk belajar tentang orang tersebut dan melihatnya dalam berbagai situasi.

Mungkin terasa lama menunggu, tetapi ini hanya delapan hingga 12 minggu! Jika Anda berkencan seminggu sekali dengan seseorang, itu berarti Anda hanya melihat mereka belasan kali, yang sebenarnya tidak terlalu banyak.

4. Mencegah Terjebak Dalam  Hubungan

Jika hubungan diberi label terlalu cepat, ini dapat menyebabkan anda merasa sulit untuk pergi jika Anda tidak 100% bahagia.

5. Jangan Jadikan Ini Tekanan

Meluangkan waktu beberapa minggu untuk berkencan dengan seseorang tanpa tekanan untuk menjadi pasangan adalah cara yang bagus untuk mengetahui apakah orang itu tepat untuk Anda.

Anda dapat mengajukan banyak pertanyaan kepada mereka untuk mencari tahu tentang orang yang Anda sukai. Anda dapat mengenal kehidupan mereka dengan lebih mendetail. Anda juga mungkin bertemu dengan beberapa temannya.

6. Anda Bisa Menghindari Untuk Menguji

Jika Anda merasa bahwa  harus menentukan hubungan dengan cepat, Anda mungkin terburu-buru dan memulai sesuatu alih-alih membiarkan pasangan Anda menunjukkan kepada Anda melalui tindakannya apa yang sebenarnya mereka rasakan untuk Anda, jika ada.

Kata-kata yang menjelaskan bahwa Anda adalah pasangan bisa bermakna, tetapi tidak bermakna seperti menunjukkan satu sama lain bahwa Anda ingin bersama untuk alasan yang benar. Perlambat dan biarkan orang tersebut menunjukkan di mana mereka berada.

7. Hindari Ekspektasi

Mungkin berkencan dengan orang ini menyenangkan, tetapi Anda menginginkan lebih dan perasaan itu berkembang setiap minggu. Jika Anda sudah mulai memiliki ekspektasi terhadap hubungan tersebut, itu tandanya Anda perlu mendefinisikan hubungan karena itu sesuatu yang lebih konkret.

8. Jangan Terpaku dengan Aturan

Meskipun menunggu dua hingga tiga bulan adalah waktu yang tepat untuk mencari tahu, Anda mungkin ingin menunggu lebih lama atau mungkin menentukan hubungan lebih awal. Itu sepenuhnya terserah Anda dan yang penting harus isi hati untuk menjalin hubungan.

9. Tentukan Pilihan Anda, Maju Atau Berhenti

Meskipun Anda mungkin menjalin hubungan dengan seseorang dan mulai bertingkah seperti pasangan, ini tidak sama dengan mendefinisikan hubungan Anda.

Itu masih penting untuk dilakukan pada tahap tertentu, jika tidak, itu seperti Anda hanya mengambang  dalam hubungan dan Anda mungkin mendapatkan kesadaran kasar bahwa apa yang Anda anggap sebuah hubungan sebenarnya hanya sedikit menyenangkan bagi mereka. Lebih baik mengetahui posisi Anda.

Sumber : Bolde, Bisnis