Ini Kaitan Kopi dengan Kehidupan Seksual Menurut Riset

Ilustrasi. - Freepik
24 Maret 2021 12:57 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Minum kopi tak hanya bikin pikiran lebih fokus. Kopi ternyata juga berkaitan dengan kehidupan seksual.

Kopi menjadi salah satu minuman yang sedang digandrungi oleh berbagai kalangan saat ini. Beragam kedai kopi menjamur di setiap sudut kota. Tahukah kamu bahwa ternyata minum kopi dapat mempengaruhi kehidupan seks kamu.

Mengutip dari laman Hellosehat, minum kopi dapat bermanfaat untuk menjalin seks yang lebih berkualitas.

Berdasarkan hasil riset dari para ahli di University of Texas Health Science Center, Amerika Serikat, kandungan kafein pada kopi dapat berpengaruh bagi pria untuk mengatasi disfungsi ereksi (impotensi). Pada penelitian itu, dijelaskan bahwa pria berusia di atas 20 tahun yang biasa minum kopi sebanyak 2 sampai 3 cangkir dalam sehari cenderung terhindar dari masalah disfungsi ereksi.

BACA JUGA: Sidik Kasus Korupsi Pajak, KPK Geledah Bank Panin

Lebih lanjut, seorang peneliti dari studi tersebut, dr. Run Wang mengemukakan bahwa kopi membawa efek yang mirip dengan obat kuat pria. Saat seorang pria menenggak kopi, pembuluh arteri yang berada di area penis menjadi lebih rileks. Akibatnya, darah mengalir lebih lancar ke penis dan dapat menyebabkan ereksi.

Kebiasaan minum kopi bisa jadi membuat gairah seks pada seorang wanita meningkat. Menurut penelitian yang terbit pada Jurnal Pharmacology, Biochemistry, and Behavior, nafsu seksual pada tikus betina yang diberikan dosis kafein menunjukkan peningkatan yang signifikan. Kandungan dalam kopi berupa zat stimulan memang dapat membuat seseorang menjadi lebih fokus dan berenergi.

Kondisi ini mendukung wanita untuk dapat menikmati hubungan intim yang lebih panas dengan pasangannya. Meskipun demikian, sejauh ini penelitian yang dilakukan memang belum ada yang dapat membuktikan pengaruh dari minum kopi secara langsung terhadap gairah seksual manusia.

Reaksi tubuh seseorang saat minum kopi dapat berbeda-beda. Beberapa orang yang sangat peka terhadap kandungan kafein dalam kopi mungkin akan merasa sakit kepala, gelisah, cemas, insomnia, mual, hingga diare. Oleh sebab itu, kamu juga perlu mengenal dirimu sendiri mengenai risiko yang biasa terjadi setelah minum kopi. Jangan sampai oleh karena efek samping tersebut, hasrat untuk bercinta menjadi lenyap seketika.

Bagi kamu yang sudah terbiasa minum kopi setiap hari, meneguk kopi sebelum bercinta dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat selagi dalam dosis yang wajar.

Sumber : Suara.com