Advertisement

Susu Almond Cegah Alzheimer

Media Digital
Senin, 29 Maret 2021 - 07:17 WIB
Maya Herawati
Susu Almond Cegah Alzheimer Ilustrasi susu almon - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Susu almond adalah salah satu produk almond yang paling terkenal karena tekstur lembutnya dan ini merupakan alternatif susu nabati yang sehat dan lezat.

Susu almond dibuat dengan cara merendam dan mencampurkan almond dengan air, lalu disaring untuk menghilangkan bagian padatnya. Para peneliti mengatakan bahwa susu almond adalah alternatif yang baik untuk anak-anak dan orang dewasa yang memiliki alergi atau intoleransi terhadap susu.

Advertisement

Almond mengandung banyak vitamin dan mineral termasuk vitamin E, riboflavin, vitamin D, tembaga, seng, kalsium, magnesium, fosfor dan lainnya. Berikut adalah beberapa manfaat dari susu almond, dilansir Boldsky.
Menurunkan berat badan

Susu almond rendah kalori dan gula, sehingga Anda dapat meminumnya dalam jumlah banyak tanpa menyebabkan penambahan berat badan.

Almond juga tinggi asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaganya. Pilihlah susu almond tanpa pemanis karena rendah kalori dan gula.

Menstabilkan kadar gula darah

Susu almond tanpa pemanis tidak menyebabkan lonjakan kadar gula darah, oleh karena itu menjadikannya pilihan yang tepat untuk penderita diabetes. Susu almond pun rendah karbohidrat sehingga jika dikonsumsi oleh penderita diabetes dapat membantu untuk mengontrol gula darah.

Mendukung kesehatan tulang

Karena susu almond kaya akan kalsium dan vitamin D, maka susu almond dapat membantu dalam menjaga tulangnya kuat dan sehat.

Kalsium adalah mineral penting yang dibutuhkan untuk mengembangkan tulang yang sehat dan membantu mengurangi risiko patah tulang dan osteoporosis. Di sisi lain, vitamin D juga berperan besar dalam kesehatan tulang dengan meningkatkan penyerapan kalsium untuk meningkatkan kesehatan tulang.

Meningkatkan kesehatan jantung

Susu almond kaya akan lemak sehat, seperti asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda, yang bermanfaat bagi kesehatan jantung. Minum susu almond dapat menurunkan kolesterol LDL (jahat) dan meningkatkan kolesterol HDL (baik), sehingga dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Melawan radikal bebas

Susu almond merupakan sumber vitamin E yang baik, vitamin yang larut dalam lemak yang dibutuhkan untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin E juga memerangi peradangan dan stres oksidatif dalam tubuh, sehingga mencegah risiko penyakit kronis.

Mengurangi risiko Alzheimer

Kandungan vitamin E dalam susu almond membantu memperlambat perkembangan gangguan neurodegeneratif seperti penyakit Alzheimer. Studi telah menemukan bahwa vitamin E meningkatkan kinerja mental dan menurunkan risiko penyakit Alzheimer.

Bebas laktosa

Susu almond secara alami bebas laktosa sehingga menjadikannya pilihan yang cocok untuk orang yang memiliki intoleransi laktosa atau suatu kondisi di mana orang tidak dapat mencerna laktosa, gula dalam susu. Karena, susu almond adalah susu nabati, orang-orang yang menghindari produk susu dan menjadi vegan dapat memilihnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rekayasa Lalu Lintas yang Disiapkan Polres Bantul Untuk Atasi Kemacetan saat Libur Lebaran

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

TWC Targetkan Wisatawan Candi Borobudur & Prambanan Naik 37% Saat Libur Lebaran

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement