Selain di Kantor, Ini Alternatif Tempat Bekerja yang Asyik

Karyawan beraktivitas di coworking space CoHive terbaru di Jakarta, Selasa (28/1). Bisnis - Arief Hermawan P
31 Maret 2021 06:57 WIB Janlika Putri Indah Sari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Saat ini budaya bekerja dari kantor tidak lagi dianut oleh beberapa profesi. Sebagian perusahaan tak menuntut pegawai berkutat dengan kubikel meja kerja. Ada banyak alternatif tempat yang asyik buat bekerja.

Perusahaan cenderung memberikan kebebasan bekerja di mana saja. Bekerja kini tidak harus terjebak di kantor apabila mampu produktif untuk memenuhi target perusahaan.

Melansir Savvytokyo.com dari dari The Guardian, bekerja di luar kantor memiliki berbagai efek positif bagi mereka yang menghabiskan waktu di dalam lingkungan kantor.

Hal ini lantaran berada terlalu lama di ruangan dan lingkungan yang sama mudah rentan stres terkait dengan pekerjaan.

Berikut adalah tempat umum terbaik untuk menyelesaikan pekerjaan Anda dengan cepat dan nyaman:

1. Ruang kerja komunal

Saat ini telah banyak tempat yang menawarkan jasa penyewaan ruang kerja bersama. Bila di Jakarta ada WeWork, CoHive dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan untuk menyewa ruangan tersebut juga terjangkau untuk untuk kantong. Di sini Anda akan mendapatkan suasana bekerja baru dan bila ada kesempatan, dapat bertemu dengan orang baru yang memberikan wawasan baru.

2. Toko Buku

Banyak toko buku di Tokyo sekarang memiliki area kerja dan kedai kopi yang terintegrasi ke dalam lantai toko. Tempat ini ideal untuk bekerja dan juga mencari inspirasi dari buku-buku. Dengan beberapa lantai, bagian, kafe, dan area untuk bekerja, ini adalah tempat yang tepat untuk fokus sendirian maupun dengan beberapa pertemuan. Untuk pilihan yang tidak terlalu ramai, cobalah ke toko buku dan juga kafe bernama Niko di dekat Shibuya. Tempat tersebut memiliki banyak colokan listrik dan meja komunal yang besar.

3. Kafe

Kafe mungkin merupakan pilihan yang jelas, tetapi menemukan kafe dengan wifi yang layak, banyak soket colokan, dan suasana yang kondusif untuk kerja akan sulit. Namun jika di cari dengan seksama, cafe dengan konsep sunyi tidak terlalu ramai pembeli bisa jadi pilihan. Atau, mencari cafe yang tidak terlalu terkenal merupakan pilihan tepat bagi mereka yang ingin melarikan diri dari tempat terpencil, dengan kopi dan barista yang enak, Wi-Fi yang baik, dan suasana yang cocok untuk laptop.

4. Perpustakaan

Untuk beberapa orang ini merupakan hal yang kuno. Namun suasana perpustakaan kota yang tenang dan sunyi sangat cocok untuk Anda yang ingin menyelesaikan pekerjaan. Kini setiap kota memiliki beberapa perpustakaan umum yang bagus dan canggih.