Advertisement

Jatuh Cinta pada Sahabat, Kenali Tandanya

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 01 April 2021 - 06:57 WIB
Maya Herawati
Jatuh Cinta pada Sahabat, Kenali Tandanya Kencan sesuai kecocokan zodiak - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pernahkah Anda jatuh cinta dengan orang yang dekat dengan Anda dan mengenal Anda lebih dari orang lain seperti sahabat Anda?

Ini mungkin membuat Anda merasa bahagia dan aneh pada saat yang sama saat Anda mulai melihat diri Anda sebagai pasangan. Namun, ada kalanya Anda mungkin tidak menyadari jika Anda telah jatuh cinta pada sahabat Anda.

Advertisement

Tetapi ada beberapa tanda yang dapat membantu Anda mengetahui apakah Anda sedang jatuh cinta padanya seperti berikut ini dilansir dari Boldsky:

1. Anda Selalu Lebih Memilih Mereka Dibanding Teman Lain

Ada saat-saat Anda mungkin mendapati diri Anda melakukan hal-hal yang tidak akan Anda lakukan untuk orang lain. Sementara, Anda tidak keberatan bekerja ekstra untuk mencerahkan hari mereka. Anda memberikan sahabat Anda prioritas utama. Ini karena Anda jatuh cinta dengan sahabat Anda.

2. Anda Memedulikan Kebahagiaan Mereka Lebih dari Hal Lain

Orang sering kali peduli dengan kebahagiaan orang-orang yang mereka sayangi. Mereka tidak akan keberatan mengorbankan kenyamanan dan kebahagiaan mereka demi kebahagiaan bunga cinta mereka. Demikian pula, Anda mungkin peduli dengan kebahagiaan sahabat Anda dan memastikan bahwa kebutuhan mereka terpenuhi. Ini akhirnya menunjukkan bahwa Anda jatuh cinta dengan sahabat Anda.

3. Anda Cemburu Saat sahabat Anda Menyebut Orang Lain

Begitu sahabat Anda menyebut atau memuji orang lain, Anda mungkin merasa cemburu. Ini karena Anda tidak bisa membayangkan orang lain dengan sahabat Anda. Anda mungkin merasa tidak senang melihat meskipun mereka berbicara dengan orang lain selain Anda. Apa pun yang terjadi, Anda tidak pernah merasa nyaman melihat sahabat Anda bersama orang lain. Tidak hanya itu, Anda mungkin juga takut kehilangan dia.

4. Anda Tidak Membutuhkan Alasan Untuk Bertemu Sahabat Ini

Sebagai sahabat, Anda mungkin sering bertemu. Namun jika Anda telah mencapai titik di mana Anda tidak membutuhkan alasan atau alasan untuk bertemu dengannya, maka ini bisa menjadi salah satu tanda bahwa Anda telah jatuh cinta pada sahabat Anda. Anda mungkin suka menghabiskan sebagian besar waktu Anda dengan sahabat Anda. Misalnya, Anda dapat berjalan-jalan atau berkendara bersama mereka, bermain video game, menghabiskan malam di taman, atau menonton film. Bahkan, Anda mungkin sering mendapatkan ide untuk menghabiskan lebih banyak waktu dengan sahabat Anda.

5. Anda Sering Memimpikannya 

Jika Anda sudah mulai membayangkan Anda dan sahabat Anda bersama, maka ini menunjukkan bahwa Anda sedang jatuh cinta padanya. Adegan film favorit Anda, novel romantis, karakter, dll. Mungkin membuat Anda bertanya-tanya betapa hebatnya jika Anda berdua bersama. Ada saat-saat ketika Anda mungkin menggoda sahabat Anda sambil memberinya petunjuk tentang kebersamaan.

6. Anda Berbagi Kebahagiaan dan Masalah Anda Hanya Dengan Orang Ini

Ada saat-saat ketika Anda mungkin ingin berbagi momen bahagia dan sedih terlebih dahulu dengan sahabat Anda. Ini karena Anda merasa bahwa dia adalah orang pertama yang pantas mengetahui apa yang Anda alami. Tidak salah untuk mengatakan bahwa dia lebih seperti bahu tempat Anda ingin menangis dan orang yang Anda ingin bagikan kebahagiaan.

7. Anda Menemukan Kehadirannya Sangat Menenangkan

Jelas bagi seseorang untuk menganggap kehadiran kekasih mereka cukup menenangkan. Begitu Anda melihat sahabat Anda, Anda mungkin melupakan rasa sakit Anda dan merasa lebih baik. Bahkan jika Anda sangat tertekan atau terganggu, Anda mungkin merasa lebih baik segera setelah sahabat Anda masuk. Tidak salah jika mengatakan bahwa orang ini lebih seperti terapis bagi Anda.

8. Anda Tidak Bisa Mengeluarkan Orang Ini Dari Pikiran Anda

Salah satu tanda lain bahwa Anda jatuh cinta dengan sahabat Anda adalah bahwa apa pun yang Anda lakukan, dia selalu ada di pikiran Anda. Bahkan jika Anda mencoba melibatkan diri dalam hal-hal lain, Anda mungkin tetap tidak membuatnya lepas dari pikiran Anda. Anda akan mendapati diri Anda memikirkan dia sesekali. Anda mungkin tersenyum dan menghargai saat-saat yang Anda habiskan bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement