Advertisement

8 Cara Mudah untuk Membantu agar Cepat Tidur Malam Hari

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 04 April 2021 - 01:17 WIB
Nina Atmasari
8 Cara Mudah untuk Membantu agar Cepat Tidur Malam Hari Tidur dengan kipas angin - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sebagian orang mengalami sulit tidur di malam hari. Masalah tidur adalah salah satu masalah paling umum saat ini di antara orang-orang di seluruh dunia. Penyebabnya adalah kehidupan yang penuh tekanan, kebiasaan makan yang buruk, gaya hidup yang tidak sehat, waktu yang lebih sedikit untuk berolahraga, tingkat stres di antara kita terus meningkat.

Akibatnya, pola tidur kita berubah dan kita sulit tidur dan tidur nyenyak. Jika hal ini berlanjut dalam waktu yang lama, maka dapat mengakibatkan gangguan tidur.

Advertisement

Jadi, lebih baik mengambil langkah-langkah sebelum larut malam dan memperbaiki masalah tidur Anda yang biasa. Inilah yang harus Anda lakukan seperti dilansir dari PinkVilla:

1. Kontrol pola tidur yang sehat dan pertahankan secara teratur Pergi tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari.

2. Batasi konsumsi alkohol atau stimulan apa pun seperti kafein sebelum tidur. Karena kafein membantu Anda tetap terjaga.

3. Kurangi waktu Anda untuk tidur siang. Tidur dalam waktu yang lama pada jam-jam yang tidak biasa membuat Anda sulit untuk tertidur dan tidur nyenyak di malam hari. Jadi, kurangi waktu Anda untuk tidur siang, maksimal 30 menit.

4. Jangan pernah melewatkan rutinitas latihan Anda setiap hari. Berolahragalah setiap hari untuk memiliki inti yang kuat dan menjaga kesehatan Anda.

5. Ketika Anda berada di tempat tidur, jangan melakukan aktivitas apa pun. Jangan menelepon, membaca atau menulis atau belajar di tempat tidur Anda.

6. Jangan makan atau minum apapun setelah Anda pergi tidur. Karena hal ini dapat menimbulkan masalah pada saluran pencernaan Anda dan masalah pencernaan adalah salah satu penyebab paling umum dari masalah tidur.

7. Jadikan lingkungan kamar Anda menenangkan, rileks, dan nyaman. Buat menjadi gelap dengan mematikan semua lampu dan membuat tempat tidur bersih dan tidak berantakan. Anda juga bisa meletakkan oil-diffuser di kamar Anda agar wangi dan menyegarkan.

8. Tetap bebas stres dengan hal apapun sebelum tidur. Stres adalah salah satu masalah utama masalah tidur di kalangan masyarakat saat ini. Berlatih yoga, meditasi, tetap positif dan bahagia dan selalu tersenyum untuk mengurangi tingkat stres Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement