Advertisement

Ragam Jenis Tumpeng untuk Pesta Ulang Tahun Anak

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 08 April 2021 - 05:27 WIB
Sunartono
Ragam Jenis Tumpeng untuk Pesta Ulang Tahun Anak Tumpeng kids - istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Merencanakan pesta ulang tahun untuk anak dan menyusunnya agar para tamu-tamu cilik menikmati hidangan yang disuguhkan perlu usaha yang tidak sedikit.

Anda perlu membuat makanan yang menarik bagi pesta tamu pesta yang lebih muda, dan mungkin lebih banyak kebutuhannya, harus membuatnya dalam porsi yang tepat dan memastikannya enak dan sehat pada saat yang bersamaan.

Advertisement

Ade Indra, pendiri Tumpeng Mini, melihat kebutuhan katering untuk anak-anak sebagai peluang yang beberapa tahun lalu belum banyak dieksplorasi oleh pelaku industri makanan dan minuman.

BACA JUGA : Rayakan Ulang Tahun, Komunitas MCC Gowes Bareng

Dari bisnis Tumpeng Mini yang sudah lebih dulu berkembang, Ade berekspansi kepada target market yang lebih 'mini' dengan menawarkan menu Tumpeng Kids.

Nasi tumpeng warna-warni dibentuk sedemikian rupa dengan lauk pendamping sehat dan gizi seimbang jadi andalan untuk anak-anak.

Secara visual, bentuk dan warna tentu akan menarik perhatian si kecil daripada menyajikan nasi kuning kerucut standar yang biasa disajikan.

Selain itu Tumpeng Kids juga menyediakan paper bag dengan warna warni dan juga dapat dibubuhi karakter yang disukai oleh anak-anak.

Para konsumen, terutama ibu-ibu merasa sangat terbantu karena tak perlu repot mencari sajian yang pasti disukai oleh buah hati yang berulang tahun dan juga untuk dibagikan ke teman-temannya.

Selain desain plating dan kemasan yang menggemaskan, porsi dan lauk pauk dari Tumpeng Kids juga sudah disesuaikan untuk anak-anak.

Tim Ade secara khusus telah menentukan porsi yang pas dan memilih lauk yang cocok untuk si kecil dan teman-temannya.

BACA JUGA : Ulang Tahun Gunungkidul, Kesehatan dan Pemulihan

Isinya ada nasi dengan warna dan bentuk yang lucu, ayam crispy, perkedel kornet, sosis mini, abon sapi, dan mixed vegetable.

Orang tua juga tidak perlu resah dengan warna-warni pada nasi karena semua warnanya berasal dari bahan alami seperti kunyit, ubi ungu, dan daun suji.

Bentuk nasinya pun tak hanya kerucut, namun juga ada hati, bintang dan bentuk lainnya.

Selain itu desain kemasannya sangat personal dan dapat disesuaikan dengan tema acara, selain berkesan juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Melayani konsumsi anak-anak memang menantang, tetapi Ade memahami pelanggan kecilnya dan sejak 2014 telah membangun tim yang kuat dan berdedikasi untuk memberikan upaya terbaik mereka.

Ke depannya, dia ingin lebih mendalami industri kuliner dengan membuat divisi khusus pilihan catering sehat, snack sehat, dan lain sebagainya.

Setiap bulannya Tumpeng Kids dapat menjual sekitar 6.000 - 7.000 porsi tumpeng dengan harga jual sebesar Rp28.000 per porsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement