Advertisement

Makanan Ini Tak Cocok Dikonsumsi Saat Sahur, Ini Alasannya

Newswire
Jum'at, 16 April 2021 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
Makanan Ini Tak Cocok Dikonsumsi Saat Sahur, Ini Alasannya Ilustrasi sakit maag, sakit perut, gangguan pencernaan. - Shutterstock

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sahur salah satu aktivitas rutin yang dilakukan saat puasa. Namun hati-hati saat memilih menu sahur.

Ketika sahur, kita mungkin mengonsumsi makanan yang mudah dimasak dan praktis untuk dimakan. Tapi, tanpa kita sadari makanan yang kita konsumsi bisa menyebabkan masalah ke depannya.

Advertisement

Selain ada makanan yang sulit dicerna, ada juga makanan yang menghasilkan gas di perut. Beberapa makanan juga menghasilkan lebih banyak gas di usus, sehingga membuat perut kita tidak nyaman. Apa saja? Berikut ulasannya seperti dilansir dari WebMD.

Lobak putih
Lobak putih umumnya banyak ditemukan saat cuaca dingin. Jika Anda sayuran jenis ini, ada baiknya Anda mengimbangi dengan konsumsi air putih yang cukup. Ini berfungsi untuk menetralkan gas yang disebabkan oleh konsumsi lobak.

Talas
Sama seperti nangka, talas memiliki rasa yang enak, namun juga dapat menyebabkan kembung. Untuk itu, pertimbangkan kembali jika Anda ingin mengonsumsi makanan satu ini ya.

Nangka
Buah nangka memang kaya akan nutrisi. Tetapi nangka bukanlah pilihan yang baik bagi penderita masalah lambung. Ini karena nangka dapat meningkatkan produksi gas dalam tubuh.

Artikel ini telah tayang di Okezone.com berjudul "Tak Cocok untuk Sahur, 3 Makanan Ini Hasilkan Banyak Gas di Usus".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Darah dan Jadwal Donor Darah di Wilayah DIY Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement