Advertisement

Ini Faktor Penyebab Anak Milenial Sulit Tidur

Janlika Putri Indah Sari
Sabtu, 17 April 2021 - 12:17 WIB
Sunartono
Ini Faktor Penyebab Anak Milenial Sulit Tidur Insomnia. Penelitian menunjukkan bahwa generasi milenial sering mengorbankan tidur mereka untuk menonton acara favorit mereka secara berlebihan. - boldsky.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hari demi hari, banyak sekali generasi milenial yang mengeluh tentang pola tidur mereka. Para orang tua juga mengeluhkan kondisi anak mereka yang kesulitan untuk tidur.

Melansir dari graziaindia, berikut adalah faktor yang membuat milenial kesulitan tidur :

Advertisement

1.Stres

Sebuah studi dan analisis menjelaskan mengapa milenial merasa sulit untuk tertidur. Menurut American Psychological Association, orang berusia 18-33 tahun menghadapi tingkat stres tertinggi. Stres ini dapat timbul dari pekerjaan, hubungan pribadi dan profesional, dan baru-baru ini, timbulnya Covid-19.

2 . Kopi

Ini serius, milenial terlalu banyak konsumsi kopi sebagai gaya hidup. Semua kafein itu, terutama ketika dikonsumsi setelah jam kerja, pasti akan membuat terjaga di malam hari. Kemudian ditambah stres, bekerja, dan terlalu banyak berpikir, dan terkadang kedinginan.

3. Telepon

Apakah Anda mengenal seseorang milenial yang tidak menelusuri Instagram selama satu jam ? Pasti akan jarang. Terhubung dengan orang secara online itu seperti kecanduan. Selain itu, ponsel memancarkan cahaya biru, yang menghambat produksi melatonin, hormon penginduksi tidur.

4. Maraton Menonton

Penelitian menunjukkan bahwa generasi milenial sering mengorbankan tidur mereka untuk menonton acara favorit mereka secara berlebihan. Sebuah studi di Journal of Clinical Sleep Medicine mengaitkan kebiasaan ini dengan kelelahan, kualitas tidur yang buruk, dan bahkan insomnia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Petinggi Freeport Temui Jokowi, Ini yang Dibahas

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement