Ini 5 Negara Paling Bahagia di Dunia

Patung Little Mermaid di Kopenhagen - mermaidsofearth.com
19 April 2021 19:37 WIB Yudi Supriyanto Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah melanda hampir semua negara di dunia. Namun, bukan berarti kebahagiaan itu hilang mengingat kebahagaian adalah rasa yang selalu individu kejar lantaran rasa bahagia adalah tujuan terpenting dalam hidup setiap manusia.

Dilansir dari Times of India, laporan kebahagiaan dunia 2021 mencatat sejumlah negara masih cukup bahagia. Laporan ini juga telah memasukan dampak pandemi Covid-19.

Berikut negara-negara teratas yang masuk dalam daftar negara bahagia.

1. Finlandia

Negara Nordik ini kembali menempati posisi teratas, dan membuatnya menjadi negara paling bahagia di dunia selama 4 tahun berturut-turut.

Dengan beberapa sistem pendidikan terbaik di dunia, negara ini telah lama lebih bahagia daripada negara lain. 

Saat ini, negara berencana untuk membuka kembali restoran dan mempercepat proses vaksinasi karena terdapat penurunan kasus Covid-19.

2. Denmark

Denmark menjadi negara kedua teratas dalam daftar negara bahagia. Negara ini memiliki harapan hidup dan dukungan sosial yang sangat tinggi.

Tidak hanya itu, Denmark juga memiliki salah satu kota paling ramah sepeda di dunia, yang merupakan faktor lain juga ikut berperan untuk berkontribusi pada kebahagiaannya. 

Kunjungan ke Denmark adalah suatu keharusan bagi siapa saja yang merasa sedikit sedih, dan mungkin saja perjalanan ke negara bahagia ini akan membuat Anda menjadi bahagia.

3. Swiss

Swiss adalah satu-satunya negara Eropa yang masuk lima besar negara bahahia. Swiss adalah surganya para pelancong. 

Liburan di Swiss tentu saja merupakan salah satu liburan yang paling didambakan oleh setiap pelancong, dan sekarang Anda tahu bahwa Anda bisa jauh lebih bahagia dengan memilih untuk mengunjungi surga ini.

4. Islandia

Islandia adalah sebuah negara yang kaya akan kesejahteraan. Islandia jelas merupakan salah satu negara terbaik untuk dikunjungi, belum lagi, salah satu yang paling bahagia. 

Negara ini dikenal menarik banyak pengunjung setiap tahun, dan telah berhasil menjadi salah satu negara yang lebih maju di dunia. 

Di atas segalanya, orang Islandia merasa bahwa mereka selalu dapat mengandalkan sesama orang Islandia ketika keadaan menjadi sulit.

5. Belanda

Menurut laporan UNICEF pada 2013. Anak-anak Belanda adalah yang paling bahagia di dunia. 

Tingkat kebahagiaan negara ini selalu tinggi sejak 2005, dan sulit untuk mempertahankan peringkat seperti itu dari satu tahun ke tahun berikutnya. Jadi, konsistensi semacam ini luar biasa.

Sumber : Bisnis.com