Advertisement

Tips Mencari Pasangan Saat Pandemi Covid-19

Hanafi Nurmahdi
Kamis, 22 April 2021 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
Tips Mencari Pasangan Saat  Pandemi Covid-19 Ilustrasi - JIBI/bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 membuat  kencan yang sebelumnya sulit menjadi terasa sangat mustahil untuk dilakukan seseorang. Penutupan tempat-tempat seperti bar, cafe, dan restoran membuat seseorang berhati-hati untuk bertemu orang baru secara fisik.

Meskipun tidak ada banyak kesempatan untuk bertemu orang secara langsung, kemungkinan ada lebih banyak kesempatan untuk bertemu orang baru, dan memiliki minat bertemu seseorang yang baru dengan cara lain. Salah satunya menggunakan teknologi digital.

Advertisement

Berikut 6 tips jitu untuk mencari jodoh di masa pandemi Covid-19 seperti dilansir Bolde: 

1. Aplikasi Kencan
Meskipun di masa lalu ada stereotip negatif yang terkait dengan aplikasi kencan, cara ini justru paling umum dilakukan untuk bertemu orang baru di tengah pandemi Covid-19. Aplikasi kencan sekarang dipenuhi dengan orang-orang yang mencari cinta sejati atau sekadar mengenal orang baru.

2.Media Sosial
Media sosial mungkin memiliki banyak konsekuensi negatif pada kehidupan modern. Namun, seperti aplikasi kencan, media sosial sekarang menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari.

Orang-orang menggunakan platform seperti Instagram dan Facebook untuk mempromosikan bisnis mereka dan tetap terhubung dengan teman. Karena itu, tidak ada alasan mengapa Anda juga tidak dapat memenuhi potensi minat cinta lewat medsos.

3. Aplikasi Non-Romantis
Aplikasi kencan bisa terasa canggung karena Anda dan pasangan tahu bahwa ada ketertarikan romantis di sana. Ini membuat pertaruhan terasa lebih tinggi. Jika enggan mendaftarkan diri di aplikasi kencan, Anda bisa mencoba berhubungan dengan orang-orang melalui aplikasi komunikasi non-romantis.

Aplikasi Pertukaran Bahasa misalnya, yang menghubungkan Anda dengan orang baru dari berbagai belahan dunia. Meskipun tidak ada yang romantis tentang aplikasi ini, Anda bisa bertemu orang baru dan memperluas koneksi.

4. Komunitas Daring
Bergabung dengan komunitas adalah cara yang bagus untuk memenuhi minat cinta yang baru. Berkat persyaratan jarak sosial, tidak mungkin untuk menghadiri pertemuan atau sesi secara langsung pada saat itu. Tetapi Anda masih bisa bertemu dengan beberapa kontak baru dengan bergabung dengan komunitas yang beroperasi secara online.

5. Teman Lama
Salah satu cara terbaik untuk mengenal orang, yaitu melalui orang lain. Jadi, hubungkan dengan orang yang sudah Anda kenal dan manfaatkan kontak mereka. Meskipun Anda tidak dapat bertemu secara langsung, minta mereka untuk mengundang beberapa temannya. Apakah ada orang yang dapat mereka jadikan teman untuk Anda?

6. Rekan Kerja
Terkadang sulit membayangkan rekan kerja Anda dalam lingkungan sosial. Namun, semua orang yang bekerja sebenarnya hanyalah orang-orang dengan kehidupan mereka sendiri.

Jika Anda berusaha untuk menjadi lebih aktif dalam lingkungan kerja, Anda dapat memperluas lingkaran sosial sampai bertemu seseorang yang menjadi pilihan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pemkot Siap Wujudkan Satu Kampung Satu Perawat

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

RUU Daerah Khusus Jakarta Sah Dibawa ke Sidang Paripurna

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement