Advertisement

Pengin Cantik Natural Seharian, Coba Cara Ini

Dewi Andriani
Senin, 03 Mei 2021 - 22:07 WIB
Bhekti Suryani
Pengin Cantik Natural Seharian, Coba Cara Ini Jangan lupa bagian terpenting setelah make-up seharian. Bersihkan sisa make-up dengan cleansing balm juice, agar semua kotoran dan sisa riasan terangkat sempurna. - MS Cosmetics

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Berpuasa di bulan Ramadan tak menjadi halangan untuk tetap tampil cantik. Make up natural dengan aplikasi yang ringan bisa membuat wajah tetap terlihat segar seharian.

Maharani Kemala, Founder MS Glow, mengatakan bahwa untuk membuat tampilan wajah lebih natural bisa memberikan sentuhan warna-warna nude yang di-mix dengan sedikit warna cerah.

Advertisement

Agar riasan wajah tampak sempurna di Ramadan ini, berikut langkah-langkah make up natural dari MS Cosmetic.

Pertama, pastikan wajah telah bersih sebelum berhias. Kemudian untuk membuat riasan segar di bulan Ramadan gunakan JJ Glow Moisturizer sebagai pelembab wajah dan base utama make up agar lembab dan tidak kering.

Kedua, gunakan ultramoist cushion dengan spf 50 untuk base make-up setelah moisturizer, gunakan ultramoist cushion shade light untuk yang memiliki skin tone putih gading. Untuk skin tone kuning langsat atau sawo matang, kamu bisa menggunakan shade medium, karena ini memiliki tone warna natural untuk skin tone kuning langsat maupun sawo matang.

Ketiga, gunakan loose powder shade oily to matte untuk yang memiliki kulit acne prone dan berminyak, sedangkan untuk kamu yang memiliki skintone putih gading bisa memaki hay to shine ivory, dan hay to shine natural untuk kulit kuning langsat/sawo matang.

Keempat, gunakan shadow dengan pilihan warna terang yang dipadukan dengan shadow berwarna gelap di ujung mata untuk menimbulkan kesan gradasi dan natural. Kalian bisa menggunakan warna shadow nude orange dengan sedikit warna coklat dibagian ujung mata.

Kelima, bagi yang ingin sedikit lebih terlihat cerah bisa menambahkan sedikit highlighter di bagian inner corner mata. Untuk mempertegas make up kalian bisa gunakan eyeliner untuk menambah kesan mata yang cerah. Aplikasikan juga blush on dan lipcream. Pilih lipcream sexy glam matte 03 yang berwarna pink soft untuk kesan natural, lipcream sexy glam matte shade ini bisa juga digunakan pada bagian blush.

Step terakhir, bisa tambahkan sedikit loose powder di bagian t-zone dan rahang.

"Lakukan langkah-langkah di atas agar tetap cantik sepanjang hari. Namun, jangan lupa bagian terpenting setelah make-up seharian, bersihkan sisa make-up dengan cleansing balm juice, agar semua kotoran dan sisa riasan terangkat sempurna," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bertanding Malam Ini, Berikut Susunan Pemain dan Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Es Krim Magnum Ditarik karena Mengandung Plastik dan Logam, Ini Kata BPOM

News
| Rabu, 24 April 2024, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement