Advertisement

Bahan Alami Ini Ampuh Enyahkan Jerawat dan Kulit Berminyak

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 06 Mei 2021 - 21:37 WIB
Bhekti Suryani
Bahan Alami Ini Ampuh Enyahkan Jerawat dan Kulit Berminyak Perawatan wajah dengan clay

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -  Sebagian besar kulit masyarakat Indonesia memiliki jenis berminyak. Ini karena Indonesia beriklim tropis dengan kelembaban tinggi sehingga memicu produksi minyak berlebih atau sebum di wajah.

Public Relation produk skincar Emiley, Teresia, mengatakan bagi sebagian orang, kulit berminyak atau produksi sebum yang berlebihan akan memicu timbulnya jerawat. Ini karena sebum merupakan nutrisi yang baik bagi bakteri jerawat seperti Staphylococcus aureus dan Propionibacterium acnes.

Advertisement

Kedua permasalahan kulit ini, yaitu kulit berminyak dan berjerawat, lanjut Teresia, membutuhkan perawatan khusus yang dapat mengurangi produksi sebum berlebih sekaligus mengatasi peradangan (inflamasi) dan iritasi kulit.

Dia memaparkan ada serangkan bahan alami yang bisa mengatasi masalah ini, seperti Kaolin, Bentonite untuk penyerapan minyak berlebih, bunga Chamomile, Centella asiatica, Aloe vera, Lotus Leaf, Green Tea, Guava Leaf, dan Angelica gigas yang berfungsi sebagai anti inflamasi untuk menenangkan kulit sensitif, iritasi, berjerawat, dan meredakan stres pada kulit.

Selain itu, ada juga bahan hyaluronic, panthenol, dan ceramide yang membantu melembabkan, menghidrasi kulit, membuat kulit terasa lebih halus dan merawat elastisitas serta membantu regenerasi kulit.

Meskipun berminyak, tegas Teresia, kulit juga butuh dijaga kelembabannya. Karena itu kulit dirawat dengan pelembab yang mengandung Hyaluronic. “Hyaluronic berfungsi untuk menjaga kadar air dalam kulit,” ujar Teresia.

Hyaluronic adalah asam yang secara alami diproduksi tubuh untuk menjaga kelembaban kulit. Dalam dunia kecantikan, asam hyaluronik (Hyaluronic Acid) diproduksi secara sintesis.

Terakhir, ceramide yang merupakan asam lemak yang 50% membentuk lapisan kulit epidermis atau lapisan kulit teratas. “Ceramide ini juga berperan penting menjaga kelembaban kulit dan melindungi lapisan kulit dalam, yaitu dermis dan hipodermis dari pengaruh lingkungan,” jelas Teresia.

“Sejumlah bahan alami itu, ada dalam Emiley Calming Clay Mask dan Emiley Hyaluronic Moisturizing Gel untuk mengatasi kulit berminyak serta kulit berjerawat agar menjadi sehat kembali, cerah, lembab, dan kenyal” ujar Teresia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement