Advertisement

Bos Tidak Menyukai Anda? Ini 7 Tanda-tandanya

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 08 Mei 2021 - 15:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bos Tidak Menyukai Anda? Ini 7 Tanda-tandanya Ilustrasi - Entrepreneur

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jika atasan Anda memiliki bias terhadap Anda (entah itu sadar atau tidak), hal itu bisa mewarnai semua interaksinya dengan Anda.

Apakah itu tidak memberi Anda pelatihan dan pengembangan yang sama seperti yang dia lakukan dengan anggota tim yang lebih disukai. Atau dia memberi Anda lebih sedikit tugas yang menarik atau tidak peduli jika pekerjaan Anda bagus.

Ini bahkan dapat memengaruhi cara Anda mendapatkan kompensasi dan apakah Anda pada akhirnya mempertahankan pekerjaan Anda.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Berikut adalah tujuh tanda yang mengungkapkan bahwa bos Anda tidak terlalu menyukai Anda dilansir dari Themuse:

1. Dia mendikte setiap pekerjaan

Dia memeriksa pekerjaan Anda sebelum jatuh tempo, mendikte detail yang harus dia percayai untuk Anda ketahui, dan secara umum menunjukkan kurangnya keyakinan bahwa Anda akan melakukan pekerjaan dengan baik.

2. Anda Tidak Pernah Mendapatkan Umpan Balik

Beberapa manajer memang buruk dalam memberikan umpan balik positif, tetapi jika dia memuji orang lain dan tidak pada Anda, itu adalah tanda bahwa mencerminkan sesuatu tentang penilaiannya terhadap Anda.

3. Anda ditolak untuk kenaikan gaji tanpa banyak penjelasan

Advertisement

Menolak permintaan kenaikan gaji bukanlah pertanda adanya masalah, karena mungkin ada alasan yang tidak ada hubungannya dengan Anda, seperti kendala anggaran. Namun jika manajer Anda menghargai Anda, dia akan menjelaskan mengapa dia tidak dapat memberikan kenaikan gaji, dan sering kali menjelaskan kapan Anda dapat mengharapkan kenaikan di masa depan atau bagaimana cara mendapatkannya.

4. Anda Tidak Bisa Mendapatkan Perhatian Manajer Anda

Dia secara teratur membatalkan rapat Anda, lupa membalas telepon dan email Anda, dan biasanya tidak memasukkan Anda ke dalam daftar prioritasnya.

Advertisement

5. Anda Tidak Ada dalam Rapat Penting

Apakah manajer Anda bertemu dengan kolega Anda untuk mendiskusikan pembaruan penting atau proyek yang Anda ikuti saat Anda tidak berada di sana? Apakah Anda mendengar setelah fakta tentang keputusan yang dibuat yang seharusnya Anda masukan? Itu tanda dia tidak peduli pada Anda.

6. Bos Anda Terus Mengkritik Pekerjaan Anda

Setiap orang terkadang mendengar kritik. Tetapi jika manajer Anda secara teratur dan kasar mempermasalahkan pekerjaan Anda dan tidak ada yang Anda lakukan yang tampaknya menyenangkannya, itu pertanda besar bagi hubungan tersebut.

Advertisement

7. Bos Anda Tidak Peduli jika Anda Pergi

Atasan yang cerdas akan berusaha keras untuk mempertahankan karyawan yang benar-benar mereka hargai tetapi mereka tidak akan keberatan jika karyawan yang tidak terlalu mereka pedulikan berencana untuk resign.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ratusan Mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta Terima Beasiswa Pendamping PKH

Sleman
| Minggu, 25 September 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Freeport Indonesia Buka Lowongan Kerja, Gajinya Tak Main-Main!

News
| Minggu, 25 September 2022, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement