5 Cara Menemukan Kebahagiaan Hidup Saat Pandemi

Tips hidup lebih bahagia./Ilustrasi - Dailymail
21 Mei 2021 05:37 WIB Novita Sari Simamora Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Di masa pandemi Covid-19, banyak aktivitas dibatasi. Meski demikian, ada beberapa tips agar hidup menjadi lebih bahagia saat pandemi.

Apakah kamu bahagia? Cobalah luangkan waktu kepada diri sendiri dan bertanya kepada diri sendiri apakah dirimu bahagia. Temukan segala keseimbangan hidup.

Berikut beberapa cara atau tips untuk menemukan kebahagiaan dalam hidup Anda:

1. Jangan terlalu khawatir

Permasalahan dalam hidup akan selalu ada, baik masalah kecil dan besar. Jadi, janganlah terlalu mengkhawatirkan setiap masalah dalam hidup. Sikap terlalu khawatir, bisa membuatmu kesulitan untuk mencari solusi.

2. Jangan membahas drama dan gosip

Mengetahui segala hal khususnya dunia gosip di kantor dan pertemanan, bisa membuat kepala  pusing. Membahas drama dan gosip akan  membuat tenaga Anda habis dan kehilangan kebahagiaan pribadi.

3. Jangan terlalu serius tentang segala hal

Seseorang yang terlalu serius untuk menanggapi masalah akan mengalami kesulitan berkomunikasi dengan semua orang. Terlalu santai juga tidak bagus, tapi terlalu serius juga tidak baik bagi kesehatan mentalmu.

4. Jangan terlalu peduli tentang perkataan orang lain

Tidak banyak yang memberikan dukungan dan motivasi saat Anda sedang dilanda berbagai persoalan. Bahkan tak jarang juga, Anda bisa menerima ungkapan negatif dari rekan Anda. Namun, jangan pernah memasukkan kalimat negatif ke tubuh Anda.

Berikanlah filter  pada setiap kata-kata, kalimat-kalimat yang Anda dengar dari rekan kerja, teman dan saudara. Menyaring setiap kalimat, akan membuat hidup Anda lebih bahagia.  Jangan pernah pusing memikirkan perkataan mereka, karena bisa saja mereka berkata-kata  tanpa berpikir.

5. Jangan berhenti mengejar mimpimu!

Mimpi akan menjaga harapan. Tetaplah mimpimu dan jangan pernah melupakan mimpimu.

Sumber : Bisnis.com