4 Cara Membuat Hari Anda Penuh Semangat, Nomor Satu Paling Sulit

Sarapan seimbang bikin tubuh sehat dan bersemangat. (Foto: Istimewa)
22 Mei 2021 09:37 WIB Janlika Putri Indah Sari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Setiap hari, kita harus menjalankan aktivitas. Ada sebagian orang yang harus menjalankan aktivitas yang sama setiap harinya. Memulai hari dengan perasaan bahagia dan bersemangat akan membuat aktivitas harian menjadi penuh energi.

Mengawali hari dengan baik, niscaya akan memberikan arahan yang baik untuk pekerjaan sehari-hari.

Melansir dari timesofindia, Jumat (21/5/2021), berikut cara untuk menjalankan hari menjadi lebih menyenangkan:

1. Jauhi ponsel

Apakah punya kecenderungan melihat ponsel setelah bangun di pagi hari? Apakah setelah bangun tidur langsung menelusuri notifikasi dan email media sosial? Jika melakukannya, Anda perlu mengubah kebiasaan tersebut.

Mengawali hari dengan langsung membaca semua notifikasi media sosial dan email itu berarti akan membuat tubuh tidak punya waktu untuk aktivitas fisik lainnya.

2. Rutinitas perawatan

Yoga, meditasi, berjalan, membaca atau mendengarkan musik adalah sesuatu yang memberi rasa senang dan bahagia. Ketika Anda melakukan sesuatu yang memberi kegembiraan, itu pasti membantu untuk memulai hari dengan perasaan bahagia dan positif.

Selain itu, ketika melibatkan diri dengan aktivitas bahagia setiap hari akan memberi rasa kesejahteraan psikologis.

3. Pergi ke luar ruangan

Cara terbaik untuk memulai hari lebih menyenangkan adalah pergi ke luar ruangan. Jalan-jalan sebentar dan hirup udara segar. Duduk berjam-jam sebelum komputer bisa sangat menguras tenaga dan juga mengisolasi.

Jadi, lebih baik menghabiskan waktu di luar ruangan. Jika memiliki hewan peliharaan, cara terbaik untuk memulai hari adalah dengan mengajaknya jalan-jalan.

Penelitian telah menunjukkan bahwa selain memberikan dorongan pada tingkat energi, berada di luar ruangan juga membantu meningkatkan suasana hati.

Dan tidak ada yang bisa mengalahkan efek positif dari menikmati sinar matahari di pagi hari.

4. Sarapan bergizi seimbang

Sarapan yang seimbang jelas merupakan cara yang sehat dan menyenangkan untuk memulai hari. Campuran karbohidrat dan protein akan memberi energi yang cukup agar tetap produktif hingga jam makan siang. Makan oatmeal dengan kacang-kacangan dan buah-buahan, telur dan roti panggang juga merupakan pilihan yang baik.

Item sarapan tradisional India, seperti upma, idli, poha, dan moong dal chila juga merupakan pilihan yang baik. Ini tentu berbeda dengan di Indonesia. Terpenting adalah 4 sehat 5 sempurna.

Buatlah catatan mental tentang rencana sarapan Anda pada malam sebelumnya untuk menghemat waktu.

Sumber : Bisnis.com