5 Hal Ini Jadi Tanda Kamu dan Pasangan Sebenarnya Tak Cocok

Ilustrasi. - Freepik
29 Mei 2021 22:37 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Lamanya hubungan asmara tak menjamin apakah sepasang kekasih benar-benar cocok.

Kita sering mendengar tidak cocok jadi alasan perceraian. Karena itu, mumpung belum sampai ke tahap pelaminan, ada baiknya kamu memperhatikan apakah selama ini kamu dan pasangan sebenarnya cocok atau nggak.

Kalau memang gak cocok, gak usah dipaksakan. Anggap saja bukan jodoh. Karena kalau dipaksakan, nantinya rumah tangga yang terjalin, gak membuatmu bahagia. Yuk, kita sima ciri-ciri kamu dan pasangan sebenarnya gak cocok!

1. Perhatiannya padamu setengah-setengah

Sangatlah wajar ketika kamu menjalin hubungan, ingin mendapat perhatian dari pasangan. Karena itu, kan yang membedakan antara hidup dengan status sendiri dan berdua. Kalau ada pasangan, ada orang yang selalu memperhatikanmu.

Namun, yang dirasakan selama ini, standar perhatiannya dengan kamu berbeda. Dia merasa usahanya sudah cukup, tapi kamu melihatnya dia itu cuek dan kurang empati. Kalau masalah ini sudah dibicarakan tapi tak juga ada titik temu, maka kamu dan dia memang tak cocok.

2. Prinsip kalian berdua gak sejalan

Bagimu, perbuatan tertentu itu salah, tapi baginya, gak ada masalah. Gratifikasi menurutmu gak benar, dia menganggapnya wajar dalam dunia usaha. Berbohong menurutmu salah, menurutnya bisa sah-sah saja asalkan alasannya kuat. Yang kayak begini, bakal sering membuat hubungan rumah tangga selalu dihiasi perdebatan dan pertengkaran. Prinsip kalian gak sejalan!

3. Mau untungnya saja

Selama menjalin hubungan, selalu dia yang diuntungkan. Diberi perhatian, hadiah, bantuan, dan sebagainya. Tapi giliran kamu yang kesulitan, basa-basi pun tidak.


4. Prinsip keuangannya berbeda

Kamu tim nabung dan investasi, dia tim hura-hura. Menurutmu, menyiapkan masa depan itu penting. Baginya, masa depan gak ada yang bisa memperkirakan dengan pasti, jadi nikmati saja hari ini. Ruwet banget dah!

5. Beda prioritas

Bagimu, supaya hubungan bisa berhasil, maka harus diberi prioritas. Ini yang membuatmu selalu berusaha mengalokasikan waktu di sela kesibukan untuk bisa bersama-sama dengannya. Namun, prinsipnya berbeda. Baginya, pekerjaan adalah hal yang utama. Dan ini, yang sering bikin kamu kesal karena dia seenaknya membatalkan janji temu berdua karena alasan urusan pekerjaan.

Kamu dan pasangan memang pasti punya perbedaan. Tapi, kalau bedanya sudah sampai seperti yang dijelaskan tadi, jurang pembedanya terlalu besar. Tanda kalau kamu dan dia sebenarnya gak cocok satu sama lain.

Sumber : Suara.com