Bisa Turunkan Berat Badan, 9 Makanan Ini Murah dan Sehat

Anggur - Healthyfig
31 Mei 2021 12:47 WIB Novita Sari Simamora Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada beberapa makanan yang bisa cepat mengenyangkan dan tidak menambah berat badan, saat Anda sedang melakukan program diet.

Mengutip dari WebMD, Senin (31/5/2021), berikut beberapa jenis makanan yang bisa membantu Anda untuk menurunkan berat badan saat diet sehat:

1. Kacang

Ini adalah makanan yang murah, mengenyangkan, dan serbaguna, kacang merupakan sumber protein yang bagus. Kacang juga tinggi serat dan lambat dicerna, sehingga Anda merasa kenyang lebih lama.\

2. Sup

Sebelum makan nasi, terlebih dahulu konsumsilah secangkir sup. Tidak ada masalah apakah supnya tebal atau bubur, asalkan berbahan dasar kaldu. Sup bisanya memiliki 100 hingga 150 kalori per porsi.

3. Cokelat Hitam

Ingin menikmati cokelat di sela waktu makan? Pilih satu atau dua potong persegi cokelat. Dalam penelitian, pecinta cokelat hitam biasanya tidak mudah lapar dibandingkan yang makan cokelat susu.

4. Sayuran Bubur

Anda dapat menambahkan lebih banyak sayuran ke dalam diet Anda. Peneliti Penn State mengatakan bahwa kembang kol dan zucchini yang dihaluskan ke dalam mac dan keju juga baik untuk diet.

5. Telur dan Sosis

Sarapan kaya protein dapat membantu Anda melawan serangan camilan sepanjang hari. Efek dari sarapan berprotein tinggi akan bertahan hingga malam, ketika para wanita mengunyah lebih sedikit makanan berlemak dan manis daripada wanita yang sarapan sereal.

6. Almond dan kacang tanah

Kacang almond bisa jadi adalah camilan enak dalam pelarian, ambil segenggam kecil almond, kacang tanah, kenari, atau pecan. 

7. Apel

Lewatkan jus apel dan saus apel dan pilihlah apel yang renyah. Buah utuh bisa mengurangi nafsu makan.

8. Yogurt

Yogurt adalah makanan yang paling erat kaitannya dengan penurunan berat badan. Itu tidak membuktikan bahwa yogurt menyebabkan penurunan berat badan, tetapi yogurt menonjol di antara makanan lainnya.

9. Jeruk bali

Ya, jeruk bali memang bisa membantu Anda menurunkan berat badan, apalagi jika Anda berisiko terkena diabetes.

Para peneliti di Klinik Scripps di San Diego menemukan bahwa ketika orang gemuk makan setengah buah jeruk bali sebelum makan, mereka turun rata-rata 3 ½ pon selama 12 minggu. Minum jus grapefruit memiliki hasil yang sama.

Tetapi jus grapefruit tidak terbukti memiliki khasiat "pembakar lemak" - mungkin hanya membantu orang merasa kenyang.

Sumber : Bisnis.com