Ini 5 Merek Fesyen Termahal di Dunia

Logo Fendi - JIBI/Bisnis.com
02 Juni 2021 16:37 WIB Sartika Nuralifah Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Fesyen seringkali dimaknai sebagai sebuah identitas seseorang. Kesan pertama terbentuk atas dasar apa yang terlihat. Fesyen membantu kita dalam mengekspresikan diri.

Desainer Alexander McQueen mengatakan bahwa dalam era mode yang baru, fashion harus mewakili sebuah inovasi dan perubahan.

Beberapa brand fashion selalu memperhatikan bagaimana kualitas dan keunikan dari produk yang mereka hasilkan sehingga memperoleh kepercayaan dari para pelanggannya.

Berikut jajaran brand fashion termahal yang ada di dunia.

1. Fendi

Fendi adalah salah satu brand fashion yang terkenal akan tas dan produk yang berbahan kulit serta bulu. Fendi didirikan pada tahun 1925 di Roma. Sejak 1999, Fendi telah menjadi bagian dari grup LVMH. Nama Fendi digunakan untuk mengidentifikasi barang dan aksesori mahal untuk wanita, pria dan anak-anak, serta bulu, kulit, jam tangan, parfum, dan perabot rumah tangga, yang antara lain ditawarkan melalui jaringan global di hampir 200 butik. Desainer Jerman Karl Lagerfeld adalah kepala desainer koleksi wanita Fendi sejak tahun 1965.

2. Armani

Giorgio Armani adalah seorang perancang busana Italia yang terkenal dengan merancang pakaian pria. Pada tahun 1975, Giorgio Armani membuka perusahaan bernama Giorgio Armani SpA di Milan bersama dengan Sergio Galeotti.

Pada tahun 2001 ia diakui sebagai creator Italia paling sukses, dengan omset tahunan 1.6 miliar dolar dan kekayaan pribadi US$8,9 miliar saat ini.

Giorgio Armani juga bekerja sama dengan Emaar Properties, jaringan hotel dan resort mewah di beberapa kota besar antara lain New York, Milan, London, Hong Kong, Paris, Los Angeles, Tokyo, Seoul, Shanghai, dan Dubai.

3. Versace

Versace merupakan perusahaan fashion mewah asal Italia yang terkenal dengan desain inovatifnya, seperti warna-warna yang cerah dan juga simbol-simbol. Seorang Versace tumbuh menyaksikan ibunya yang merupakan seorang penjahit. Pada tahun 1978 ia

memulai perusahaannya yaitu Gianni Versace SpA,. Nilai investasi Versace sekitar US$1,4 miliar. Pada 25 September 2018, Michael Kors Holdings mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Versace senilai US$2,2 miliar.

4. Ralph Lauren

Ralph Lauren adalah seorang perancang busana, filantropis, dan pengusaha Amerika, yang dikenal dengan Ralph Lauren Corporation, sebuah perusahaan multimiliuner global. Ralph Lauren Corporation juga dikenal karena memasarkan dan mendistribusikan produk dalam empat kategori: pakaian, rumah, aksesori, dan wewangian.

5. Dior

Dior adalah perusahaan dari Prancis yang bergerak dalam bidang fashion dan produk kecantikan. Saat ini dimiliki oleh Groupe Arnault. Dior sendiri memegang saham sebesar 42,36 persen dalam LVMH. Pendirinya adalah seorang perancang busana di Prancis yang bernama Christian Dior.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia