Kiat dari Fiersa Besari untuk para Istri yang Kesal Suami Tidak Bantu Pekerjaan Rumah

Fiersa Besari. - Ist/tangkapan layar Youtube
04 Juni 2021 03:17 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Permasalahan rumah tangga hampir pasti dihadapi pasangan suami istri. Penyanyi Fiersa Besari sadar jika pekerjaan rumah tangga bukan hanya tugas istri melainkan juga suami.

Apalagi ia tengah memiliki buah hati yang sedang sangat membutuhkan perhatian, maka membantu istrinya Aqia Nurfadla jadi keharusan.

Fakta ini Fiersa ungkap saat salah seorang followersnya meminta saran, cara agar suami mau membantu pekerjaan dapur.

Awalnya, lelaki yang akrab disapa Bung Fiersa itu mengaku sempat mengira jika pekerjaan rumah tangga hanya adalah tugas istri.

"Ternyata saya keliru. Pekerjaan dapur itu urusan suami dan istri. Sama seperti nyetrika, nyuci, jemur, ngepel," ujar Bung Fiersa lewat insta storynya, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Cerita Terry Putri Nekat Antar Kakak ke ICU, Berakibat Terpapar Covid-19

Pelantun 'Waktu yang Salah' itu mengingatkan para lelaki untuk tidak merasa bangga membantu istri mengerjakan tugas dapur, karena itu juga merupakan tugas suami, tugas sebagai satu tim bersama istri, terlebih jika sudah sudah memiliki buah hati.

"Nanti pas udah ada bayi, harus tag team. Pas istri mandiin bayi, suami harus bisa nyuci piring, pun sebaliknya," ungkap Bung Fiersa.

Penulis buku 'Arah Langkah' itu pun menyarankan followersnya, untuk mau berkomunikasi dengan suami dengan cara menegurnya secara perlahan dan tidak pernah berhenti.

"Contohnya saya, dulu suka sembarangan naruh handuk, atau narik baju dari lemari. Tapi karena sering diingatkan, lama-lama terbiasa disiplin," pungkasnya.

Sementara itu Aqia dan Fiersa resmi menikah 2019 silam. Keduanya dikaruniai seorang putri Kinasih Menyusuri Bumi, yang lahir pada 16 Februari 2021 lalu.

Sumber : Suara.com