Advertisement

Ini Makanan yang Baik Dikonsumsi Usai Divaksin Covid-19

Yuliana Hema
Sabtu, 05 Juni 2021 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
Ini Makanan yang Baik Dikonsumsi Usai Divaksin Covid-19 Wedang jahe - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Vaksinasi Covid-19 masih terus belangsung dan sasarannya terus meluas. Masiha da sebagian masyarakat yang khawatir degnan vaksin tersebut. Mereka muncul ketakutan akan efek sampingnya. 

Meski begitu, efek samping ini dapat dengan mudah dikelola jika Anda mengonsumsi makan dengan benar dan beristirahat dengan cukup. 

Advertisement

Mengonsumsi makanan yang tepat dapat membantu mencegah efek samping dalam skala yang lebih besar. Merangkum dari berbagai sumber berikut makanan yang dapat Anda konsumsi sebelum dan sesudah vaksin.

1. Sup Kaldu Ayam 

Untuk meningkatkan kekebalan Anda, penting untuk menjaga usus Anda. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan dengan mengonsumsi sup kaldu ayam yang banyak sayuran.

2. Jahe

Jahe membantu dalam mengendalikan penyakit yang sedang berlangsung seperti hipertensi, penyakit jantung dan infeksi paru-paru. Selain itu Anda juga dapat mengonsumsi teh jahe untuk menekan efek mual setelah vaksinasi. 

3. Kunyit

Kandungan kurkumin dalam kunyit memiliki manfaat bagi kesehatan Anda.Selain itu, kunyit merupakan salah satu makanan penghilang stres dan sangat penting bagi Anda untuk tidak stres sebelum melakukan vaksinasi. 

4. Bawang Putih 

Bawang putih bekerja sangat baik dalam meningkatkan kekebalan. Bawang putih kaya akan probiotik, yang memberi makan organisme mikroskopis dalam usus.

5. Brokoli 

Mengonsumsi brokoli dapat menurunkan bahaya penyakit kardiovaskular dengan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Anda bisa memasak dengan resep favorit Anda atau hanya sekadar dikukus.

6. Blueberry

Blueberry kaya akan nutrisi dan flavonoid Phyto. Blueberry memiliki kandungan potasium dan vitamin C yang tinggi sehingga dapat membantu untuk memperluas kadar serotonin.

7. Minyak Zaitun 

Minyak zaitun murni sangat baik dalam mencegah diabetes dan penyakit saraf. Lemak tak jenuh dalam minyak zaitun dapat mengurangi protein C-responsif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement