Baru Putus dan Mau Kencan dengan Orang Baru? Ini Tipsnya...

Ilustrasi - Imgbuddy
09 Juni 2021 02:37 WIB Ni Luh Anggela Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Memutuskan kembali berkencan apalagi dengan orang baru memang tidak mudah, apalagi untuk Anda yang baru saja mengakhiri hubungan bersama pasangan sebelumnya.

Perpisahan bisa jadi sulit untuk beberapa orang, tapi perlu diingat hidup ini singkat untuk terus meratapi perpisahan Anda bersama mantan dan Anda bisa saja kehilangan seseorang yang berpotensi menjadi pendamping Anda di masa depan.

Mungkin Anda berpikir bahwa hubungan selanjutnya akan sama saja, tapi jika Anda tidak mencoba untuk memulai kembali Anda tidak akan tahu seperti apa kedepannya.

Berkencan merupakan pertaruhan dan lebih baik untuk mengeksplorasi semua pilihan Anda sebelum akhirnya Anda menemukan seseorang yang tepat. Anda tidak akan tahu kapan kesempatan yang tepat itu datang dan sangat sayang untuk dilewatkan karena masalah kepercayaan dan rasa tidak nyaman Anda.
 
Oleh karena itu, berikut lima hal yang perlu Anda ingat untuk mulai berkencan dengan seseorang yang baru setelah putus cinta, seperti melansir Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com dari dari Pinkvilla, Selasa (8/6/2021).
 
1. Melepaskan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melepaskan. Penting untuk menutup bab sebelumnya dan beralih ke hal-hal yang lebih baik. Itu selalu ke depan dan ke atas, jangan biarkan hal negatif menghampiri Anda. Yang bisa Anda lakukan hanyalah belajar dari kesalahan dan melupakan masa lalu. Lihatlah ke masa depan dan fokus pada saat ini.
 
2. Tidak apa-apa untuk menjadi rentan

Penting untuk merasakan dan menerima semua emosi. Belajarlah untuk menerima kerentanan Anda dan terbuka untuk dunia luar. Jangan biarkan rasa tidak nyaman Anda menutupi kepribadian dan kekuatan batin Anda. Percaya diri dan berani dalam diri Anda. Terkadang, it's okay not to be okay.
 
3. Manjakan diri dengan mencintai diri sendiri

Fokus pada diri sendiri dan luangkan waktu untuk memanjakan diri. Lakukan apa yang membuat Anda bahagia dan jadikan diri Anda prioritas. Dengan cara ini, Anda tidak akan terlalu terganggu dan menjadi lebih produktif dan fokus. Ketika seseorang yang baru menghampiri Anda, Anda tidak akan langsung membuangnya, luangkan waktu Anda untuk mengenal seseorang dan bahkan jika itu tidak berhasil, Anda tidak akan dibiarkan merasa kesepian karena Anda akan tahu seperti apa rasanya ditolak dan mengatasinya dengan mudah.
 
4. Bersosialisasi

Temui orang lain dan jelajahi sebanyak mungkin. Jangan menahan diri dan jangan menjadi kepompong. Keluar dari zona nyaman Anda atau Anda akan terjebak dalam pola dan terlalu nyaman dengan kesepian Anda. Anda akan kehilangan kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang baru dan menarik yang dapat menjelaskan kehidupan Anda yang membosankan.
 
5. Jangan membuat aturan untuk berkencan

Buang semua aturan ke luar jendela dan lakukan sesuai apa yang menurut Anda baik untuk dilakukan. Lakukan apa yang terasa benar dan apa yang membuat Anda bahagia. Percaya pada diri sendiri dan percaya insting Anda.

Sumber : Bisnis.com