Advertisement

Suka Pelihara Kucing? Ini Manfaatnya untuk Anda

Newswire
Kamis, 17 Juni 2021 - 21:47 WIB
Nina Atmasari
Suka Pelihara Kucing? Ini Manfaatnya untuk Anda Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Di antara beberapa binatang peliharaan, salah satu yang populer adalah kucing. Binatang domestik ini terkenal lucu dan menggemaskan, serta bisa menjadi teman untuk menghilangkan rasa kesepian.

Memelihara kucing juga tak melulu harus mengeluarkan biaya yang besar, kamu cukup merawatnya dengan baik dan sesekali membersihkan kandang juga badannya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Nah, buat kamu yang tertarik ingin memelihara kucing di rumah, berikut ini empat keuntungannya seperti yang dilansir dari Good Net dan Mental Floss!

1. Dapat menurunkan stres
Memelihara kucing dapat menurunkan tingkat stres seseorang. Pada akhirnya, ini akan berkorelasi pada mengurangi risiko terserang penyakit kardiovaskular sekitar 30 persen, seperti jantung dan stroke.

2. Meningkatkan kualitas tidur
Beberapa penelitian dari Inggris mengatakan bahwa wanita yang memelihara kucing lebih suka tidur dengan kucing peliharaan dibanding dengan pasangannya. Bahkan, memelihara kucing bisa meningkatkan kualitas tidur. Penelitian dari Mayo Clinic Center for Sleep Medicine mengungkap, 41 orang menunjukkan mereka lebih mudah tidur nyenyak bersama peliharaan mereka.

3. Bisa menjadi sahabat sejati
Walaupun dikatakan anjing bisa menjadi sahabat sejati karena memiliki kesetiaan yang tinggi, kucing juga punya kesetiaan itu. Faktarnya, kucing juga bisa jadi sahabat sejati di rumah. Tidak hanya itu, menurut penelitian di Austria pada tahun 2003 menemukan, memelihara kucing di rumah meningkatkan perasaan emosional yang mengikat seperti persahabatan.

4. Dapat meningkatkan kecerdasan
Menurut survei tahun 2010 oleh University of Bristol di Inggris, seseorang yang memelihara kucing lebih cerdas dan mendapat gelar sarjana, dibanding dengan orang lain yang memelihara binatang lain. Mengapa demikian? Karena kucing cenderung lebih sedikit membutuhkan perhatian dibanding dengan anjing. Inilah yang membuat mengapa pemiliki kucing lebih cerdas.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Ada 6.214 kasus HIV di DIY, Ini Golongan Umur yang Paling Mendominasi

Jogja
| Rabu, 30 November 2022, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Luhut Ingin Gilas Oknum yang Hambat Investasi Masuk Indonesia

News
| Rabu, 30 November 2022, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement