Advertisement

4 Makanan Ini Sebaiknya Dimakan Mentah agar Lebih Sehat

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 24 Juni 2021 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
4 Makanan Ini Sebaiknya Dimakan Mentah agar Lebih Sehat Brokoli

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ada makanan tertentu yang lebih enak dimakan mentah. Mereka memberikan manfaat kesehatan tambahan dan nutrisi yang mungkin tidak Anda dapatkan saat dimasak.

Jenis makanan mentah ini biasanya berupa sayuran dan buah-buahan yang tidak diproses dengan pola makan nabati utuh dan sebagian besar makanan organik. Makanan ini adalah yang terbaik jika dimakan mentah dan memberikan manfaat kesehatan tambahan yang sangat berharga bagi tubuh.

Advertisement

Beralih ke makanan mentah juga dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan menurunkan berat badan. Diet mentah memiliki nilai gizi yang tinggi dan rasanya juga tidak terganggu.

Berikut 4 makanan yang paling baik dikonsumsi mentah dilansir dari PinkVilla:

1. Bawang

Bawang bombay sangat enak jika dimakan mentah. Mereka memiliki banyak manfaat kesehatan yang meningkatkan kesehatan jantung. Bawang mentah juga bagus untuk kesehatan hati Anda. Mereka paling baik bila dikonsumsi mentah. Itu bisa dimakan dalam bentuk salad dengan makanan biasa Anda.

2. Brokoli

Biasanya dibenci di setiap rumah tangga, brokoli adalah makanan super yang luar biasa dan memiliki banyak manfaat kesehatan dan nilai gizi. Mereka paling baik dikonsumsi mentah karena mengandung potasium dan mengandung senyawa kaya yang akan habis saat dimasak. Ini membantu dalam pengurangan hormon tiroid.

3. Kelapa

Air kelapa atau bahkan daging kelapa sebagai makanan utuh dianggap bergizi karena terlalu banyak mengandung kalium, magnesium, dan natrium. Tingginya tingkat elektrolit langsung memberi energi Anda dan meningkatkan tingkat energi Anda. Oleh karena itu, mereka dianggap sebagai minuman olahraga bagi para atlet untuk memberi mereka energi instan.

4. Kacang-kacangan

Kacang panggang atau kacang asin mungkin menghilangkan semua nilai gizi dari kacang. Oleh karena itu, mereka paling baik jika dimakan mentah. Kacang-kacangan dikemas dengan beberapa nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan dan memberikan tambahan zat besi dan magnesium dalam tubuh Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement