Wahai Ladies, Ini Alasan Anda Tidak Perlu Pria Agar Bahagia

Ilustrasi - Lovemybrit
25 Juni 2021 05:27 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Apakah Anda merasa untuk mewujudkan kebahagiaan Anda perlu berada dalam suatu hubungan?

Masyarakat membingkai cinta sebagai tujuan yang harus kita semua perjuangkan, jadi mudah untuk merasa seperti Anda tidak bisa bahagia atau mencapainya jika Anda belum menemukannya.

Wanita khususnya dibuat merasa seperti mereka membutuhkan seseorang yang istimewa dalam hidup mereka untuk menghentikan mereka dari menjadi sengsara.

Tetapi kenyataannya adalah Anda tidak membutuhkan seorang pria, atau siapa pun, untuk bahagia. Ini alasannya seperti dilansir dari Bolde:

1. Sebuah hubungan tidak akan memenuhi kekosongan.

Jika ada kekosongan dalam diri Anda, atau sesuatu yang hilang, Anda mungkin berpikir bahwa seorang pria, akan memperbaikinya.

Film-film Disney membuatnya seolah-olah menemukan cinta adalah jawaban atas semua masalah hidup, jadi tidak heran kita cenderung mengikuti narasinya! Tetapi bertentangan dengan kepercayaan populer, suatu hubungan tidak akan memenuhi kekosongan.

Ini mungkin membuat hidup Anda lebih baik dalam beberapa hal, tetapi itu bukan solusi untuk semua rintangan yang Anda hadapi dalam hidup. Jadi Anda tidak perlu pria atau hubungan untuk bahagia. Menemukan cinta tidak akan membuat perbedaan pada banyak masalah yang harus Anda hadapi!

2. Anda masih punya waktu untuk mengejar impian Anda

Apakah Anda memiliki daftar keinginan yang harus dicapai? Negara yang ingin Anda kunjungi dan pemandangan yang ingin Anda lihat? Keterampilan yang ingin Anda pelajari?

Hormati keinginan itu dan menjalani hidup sepenuhnya akan sering membuat Anda merasa puas dan puas. Anda tidak perlu hubungan untuk menikmati pengalaman itu. Bahkan, jika Anda tidak memiliki seorang pria, kemungkinan Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk mengejar impian Anda.

3. Menjadi lajang memberi Anda lebih banyak kebebasan

Sayangnya, banyak orang memandang menjadi lajang sebagai hal yang menyedihkan. Orang lajang sering dianggap kesepian atau sengsara. Tetapi kenyataannya menjadi lajang sebenarnya meningkatkan kebebasan Anda.

Sangat bebas tidak harus menjawab orang lain, atau mempertimbangkan orang lain saat Anda menjalani hidup Anda. Kebebasan semacam ini bisa sangat kuat dan membuat Anda bersemangat, bahkan tanpa pasangan yang terlihat.

4. Anda masih memiliki teman dan keluarga.

Hubungan romantis bukan satu-satunya hubungan yang penting. Jauh dari itu! Ikatan yang Anda bagikan dengan keluarga dan teman juga penting. Keluarga dan teman bisa menjadi sumber kebahagiaan yang luar biasa, dan tidak masalah apakah Anda memiliki seorang pria atau tidak. Hubungan non-romantis lainnya juga dapat meningkatkan hidup Anda dan mengisi Anda dengan cahaya. Memiliki seorang pria bukanlah bagian dari kriteria yang harus Anda penuhi untuk mengalaminya.

5. Anda dapat menghabiskan waktu untuk diri sendiri.

Keindahan tidak memiliki hubungan adalah Anda dapat menghabiskan lebih banyak energi untuk diri sendiri. Anda mungkin akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk bekerja pada diri sendiri karena Anda tidak memiliki pasangan untuk dipikirkan.

Ini berarti Anda dapat meluangkan lebih banyak waktu untuk hal-hal seperti terapi, latihan pengembangan pribadi, dan kegiatan lain yang akan mengarah pada pertumbuhan pribadi Anda. Dan pertumbuhan semacam itu sering membuat kita merasa bahagia dan berhasil!

6. Bisa menjadi egois.

Tidak memiliki pasangan memberi Anda kesempatan untuk menjadi egois. Dan itu hal yang bagus! Meskipun hanya memikirkan diri sendiri bukanlah resep yang bagus untuk kebahagiaan dan kepuasan, juga tidak mengabaikan perawatan diri.

Anda tidak perlu seorang pria untuk bahagia karena, tanpa seorang pria, Anda masih bisa menjaga diri sendiri dan membangun cinta diri Anda sendiri. Dan sejujurnya, mungkin lebih mudah untuk menikmati perawatan diri dan memanjakan ketika Anda tidak memiliki pasangan untuk dipikirkan!

7. Memiliki seseorang mungkin membuat Anda merasa terjebak.

Hubungan tidak dijamin mengarah pada kebahagiaan. Bahkan, mereka dapat memiliki efek sebaliknya. Berada dalam hubungan yang salah, atau dengan orang yang salah, sebenarnya bisa membuat Anda merasa terjebak.

Meskipun ada banyak orang dalam hubungan yang bahagia, ada juga banyak orang yang tidak bahagia dan merasa mandek. Dan dengan cara yang sama, ada banyak lajang yang mencintai kebebasan dan kehidupan mereka. Jadi pasangan bukanlah cara, bentuk, atau bentuk, satu-satunya resep untuk kebahagiaan.

9. Anda akan bebas dari stres dan drama hubungan.

Mari kita hadapi itu: beberapa hubungan datang dengan sejumlah besar stres. Bahkan hubungan yang sehat dapat menjadi sulit dari waktu ke waktu. Antara kompromi yang diperlukan untuk kekuatan emosional cinta dapat menuntut kita, terkadang lebih mudah untuk menjadi lajang.

Kehidupan lajang memang datang dengan masalahnya sendiri. Tetapi setidaknya Anda akan bebas dari jenis stres dan drama tertentu yang cenderung muncul dalam suatu hubungan. Rintangan-rintangan ini benar-benar dapat memengaruhi kebahagiaan seseorang—alasan lain mengapa Anda sebenarnya tidak membutuhkan hubungan untuk bahagia. Terkadang, Anda bisa lebih bahagia tanpa siapa pun dalam hidup Anda!

Sumber : bisnis.com