Terungkap! Ini Makanan Favorit Selebriti Korea agar Kulit dan Rambutnya Sehat

Blackpink
10 Juli 2021 08:17 WIB Ni Luh Anggela Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kulit porselen dan rambut indah selebritas Korea kerap menjadi idola banyak orang.  

Meskipun mereka dikenal rajin dan terkadang berlebihan dalam rezim kecantikan, para selebriti ini tidak hanya mengandalkan serum dan krim untuk mendapatkan kulit dan rambut yang bagus.
 
Mereka juga fokus pada nutrisi karena mereka tahu bahwa Anda adalah apa yang Anda makan. Berikut adalah beberapa makanan yang selebritis seperti IU, Son Na-Eun dan Bae Suzy makan untuk cahaya bercahaya dan rambut yang sehat dan halus, melansir Her World, Jumat (9/7/2021).
 
1. IU – Stroberi

Rahasia bintang “Hotel Del Luna” dan rambut halus seperti sutra? Stroberi. Buah ini dikemas dengan Vitamin C dan anti-oksidan kuat yang berfungsi untuk mencerahkan warna kulit. Alternatif alami untuk krim dan losion anti penuaan, stroberi juga mencegah kulit kendur.
 
Stroberi juga merupakan sumber likopen yang hebat, antioksidan yang mencegah tanda-tanda penuaan dengan melindungi kulit dari stres oksidatif. Vitamin C dalam stroberi juga membantu penyerapan zat besi yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah rambut bercabang.
 
2. Son Na-eun – Telur

Na-eun salah satu member girl grup Apink, yang baru-baru ini menandatangani kontrak dengan YG sebagai aktris, mengonsumsi telur di pagi hari, mungkin untuk sumber protein mereka. Putih telur kaya akan lisin, prolin, dan kolagen. Oleh karena itu, menambahkan putih telur ke dalam makanan Anda dapat membantu produksi kolagen alami tubuh Anda untuk memerangi garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan lainnya.
 
3. Lisa – Kopi

Member termuda dari Blackpink ini memulai harinya dengan secangkir kopi. Dikemas dengan antioksidan, kopi sangat bagus untuk kesehatan kulit secara keseluruhan dan melakukan keajaiban dalam melawan tanda-tanda penuaan dini yang disebabkan oleh panas, cahaya, polusi dan radikal bebas yang merusak. Tetapi dengan hal yang baik, terlalu banyak kopi dapat menyebabkan hal buruk dan dapat menyebabkan kecemasan, kegelisahan, tremor, detak jantung tidak teratur dan insomnia. Untuk sebagian besar orang dewasa yang sehat, Dewan Promosi Kesehatan merekomendasikan tidak lebih dari empat cangkir kopi sehari.
 
4. Bae Suzy – Kimchi

Untuk meniru kilau terhidrasi penyanyi-aktris Suzy, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Bintang "Start-Up" memelihara cahaya yang sehat dengan memasukkan kimchi ke dalam makanannya. Lauk tradisional Korea ini penuh dengan probiotik dan bakteri baik yang dapat membantu merangsang produksi bakteri perut yang bermanfaat untuk saluran pencernaan yang sehat. Ini pada gilirannya mencegah jerawat dan masalah kulit lainnya.
 
5. Sandara Park – Sampanye

Bagaimana cara penyanyi berusia 36 tahun itu menjaga kulitnya agar terlihat sempurna di Instagram? Dengan menikmati minuman bergelembung favoritnya. Sampanye memiliki antioksidan yang melindungi kolagen dan elastin vital kulit dari radikal bebas dan stres oksidatif. Ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang, polifenol dalam sampanye juga dapat mengurangi kemerahan dan peradangan.
 
6. Son Ye-Jin – Persik

Untuk kulit sehalus dan selembut bintang “Crash Landing on You”, pertimbangkan untuk mengunyah buah persik. Buah ini kaya akan vitamin A dan C yang meningkatkan kesehatan kulit. Ini juga penuh dengan antioksidan yang membantu memperbaiki tekstur kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi.
 
7. Lee Sung Kyung – Daging merah

Model-aktris yang menjadi terkenal dengan peran utamanya dalam "Weightlifting Fairy Kim Bok-joo" mempertahankan kulitnya yang bebas noda dan kunci cantiknya adalah dengan memakan daging merah. Meskipun daging merah mendapat reputasi buruk karena kandungan lemak jenuh dan kolesterolnya, daging merah tanpa lemak mengandung banyak protein dan seng yang dapat membantu mengobati kondisi kulit seperti jerawat.
 
Untuk menghasilkan kolagen, salah satu bahan pembangun terpenting untuk kulit dan rambut yang indah, tubuh Anda membutuhkan asam amino glisin dan prolin, dan protein dalam daging merah penuh dengan dua asam amino ini. Selain itu, seng, agen anti-inflamasi alami juga penting untuk produksi kolagen.
 
8. Jessica Jung – Anggur merah

Bintang K-pop yang memiliki label fesyennya sendiri, Blanc dan Eclare memiliki kulit cerah bercahaya yang membuat iri banyak orang sejak debutnya pada 2007. Penyanyi Korea-Amerika, yang baru-baru ini merilis novel roman dewasa mudanya “Shine”, mempertahankan kulitnya yang montok dan kenyal dengan menyeruput anggur merah. Anggur merah mengandung polifenol yang telah diperjuangkan karena sifat anti-penuaannya dengan melindungi kulit dari radikal bebas yang merupakan penyumbang besar garis-garis halus dan kerutan.
 
Karena anggur merah juga mengandung alkohol, yang terkenal buruk bagi kulit Anda, minumlah secukupnya. Dewan Promosi Kesehatan merekomendasikan tidak lebih dari setengah gelas anggur (sekitar 175 ml) sehari.
 
9. Krystal Jung – Dark chocolate

Dari bernyanyi di atas panggung hingga berakting dalam film seperti film romansa Netflix mendatang “Sweet and Sour”, bagaimana bintang yang sibuk menjaga kulitnya tetap terlihat cantik?
 
Jika Anda ingin mendapatkan kulit seperti Krystal yang awet muda dan bercahaya, Anda mungkin ingin meraih batang dark chocolate itu. Dark chocolate dapat membantu mengurangi hormon stres yang pada gilirannya menyebabkan lebih sedikit kerusakan kolagen di kulit dan karenanya lebih sedikit kerutan. Selain itu, antioksidan flavonol yang ditemukan dalam cokelat dapat membantu kulit melindungi diri dari kerusakan akibat sinar matahari, melawan radikal bebas, dan meningkatkan aliran darah sehingga Anda bisa mendapatkan cahaya yang menyala dari dalam.
 
Meskipun demikian, satu-satunya cokelat yang dapat memberikan manfaat kecantikan adalah Dark chocolate dengan setidaknya 70 persen kakao di dalamnya. Ini tidak berlaku untuk sebagian besar makanan manis yang ditemukan di toko permen, jadi pilihlah dengan bijak.
 
10. Yuri Kwon – Teh Pu Erh

Penyanyi-aktris berusia 31 tahun Yuri Kwon selalu dikenal karena kulitnya yang mulus dan tampak sempurna, terutama selama penampilannya baru-baru ini dalam drama Korea “Breakup Probation”. Jika Anda ingin kulit bersinar seperti penyanyi K-pop, pastikan Anda meminum teh Pu Erh.
 
Mantan anggota Girls’ Generation ini menceritakan tentang minuman tersebut di Instagram, “Saya minum teh Pu Erh. Sama seperti "pencucian mobil" untuk tubuh Anda, teh membersihkan sistem Anda dan membuang racun yang tidak diinginkan dalam tubuh Anda", tulisnya. Seperti disebutkan oleh Yeri, teh secara teratur dikonsumsi dengan makanan di China untuk menghilangkan racun dalam tubuh, membantu pencernaan dan memetabolisme lemak.
 
Ini juga alasan mengapa Pu-erh adalah minuman kecantikan yang baik – sistem pencernaan kita adalah tempat kita menyerap nutrisi penting dari makanan kita dan tempat kita membuang limbah yang tidak diinginkan. Dengan menjaga fungsi pencernaan kita dalam kondisi prima, kita membantu kulit kita terhindar dari kusam serta iritasi seperti berjerawat dan eksim.

Sumber : Bisnis.com