Bukan Cari Muka, Ini 5 Kunci Sukses Agar Kinerja Anda Diperhatikan Atasan

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
15 Juli 2021 05:37 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Seorang karyawan wajar bila memiliki ambisi untuk sukses di tempat kerja. Tapi tentu saja, kesuksesan membutuhkan usaha dan bisa jadi cukup menantang.

Salah satu kunci sukses di tempat kerja adalah meningkatkan kinerja agar bisa mendapat perhatian atasan. Lalu bagaimana cara meningkatkan kinerja agar mendapat perhatikan atasan? Berikut ada lima cara yang bisa dilakukan yang dilansir dari Times Of India.

1. Ambil inisiatif
Jika Anda ditugaskan oleh rekan maupun atasan, langsung ambil inisiatif. Asal tugas yang diberikan masih sesuai dengan kemampuan Anda. Cara yang bagus untuk mendapatkan perhatian atasan memang kemampuan mengambil inisiatif dalam pekerjaan. Tentunya, ini bisa menjadi nilai positif untuk kinerja Anda.

2. Bangun jaringan
Bangun jaringan alias hubungan juga penting dengan rekan kerja. Tidak hanya itu, bangun jaringan juga bisa dilakukan dengan atasan Anda. Bukan bermaksud mencari muka, cara ini bisa meningkatkan kinerja maupun relasi Anda.

Sebab dalam pekerjaan, relasi itu penting. Tak hanya itu, membangun jaringan ini juga bisa menjadi cara untuk berkolaborasi di tempat kerja. Selain itu, membangun jaringan juga bisa menjadi cara untuk saling mendukung rekan kerja.

3. Jadilah tim solid
Dalam bekerja, perlu membangun tim yang solid. Tidak hanya untuk keberlangsungan perusahaan saja melainkan untuk saling kerja sama. Bahkan, cara ini bisa menjadi pelajaran, bahwa semuanya berjuang bareng-bareng.

4. Jangan julid di tempat kerja
Jika Anda ingin diperhatikan di tempat kerja secara positif, hindari julid atau membicarakan rekan kerja maupun orang-orang di sekitarnya. Saat melakukan ini, Anda akan dicap sebagai karyawan yang punya sisi negatif.

5. Bangun komunikasi
Membangun komunikasi juga penting dalam bekerja. Sebab jika ada rapat, Anda bisa membagikan ide maupun usulan untuk keberlangsungan perusahaan. Tentunya, cara ini bisa menonjolkan sisi Anda yang bisa membangun keterampilan dalam berkomunikasi.

Sumber : Suara.com