Dia & Kamu, Twin Flame atau Soulmate?

Ilustrasi - Shipqmedia
15 Juli 2021 22:47 WIB Sartika Nuralifah Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Ketika berbicara tentang cinta dan hubungan, ada banyak orang yang berusaha untuk menggambarkan status dan keseriusan hubungan.

Misalnya, hubungan asmara jauh berbeda dari seseorang yang dianggap sebagai pasangan hidup. Demikian pula, twin flame berbeda dengan soulmate.

Meskipun berbeda mereka tampak serupa. Mari kita lihat apa yang membedakan keduanya dan bagaimana Anda dapat mengidentifikasi situasi yang Anda hadapi.

1. Apa Asal Usul Ekspresi Twin Flame?

Konsep twin flame pertama kali diperkenalkan oleh filsuf Yunani Plato dalam dramanya Simposium. Menurut mitos, manusia pertama memiliki dua kepala, empat lengan, dan empat kaki. Dewa Zeus cemburu dan memutuskan untuk melemahkan ikatan mereka dengan membelah mereka menjadi dua bagian. Setengahnya kemudian dibiarkan berkeliaran di Bumi untuk mengejar separuh lainnya.

2. Apa Definisi Soulmate?

Soulmate digambarkan sebagai orang yang bergetar pada frekuensi yang sama dengan kita. Dengan kata lain, koneksi membuat Anda merasa aman dan stabil. Seorang soulmate adalah orang yang dekat dengan Anda seperti sahabat, dan yang tujuannya adalah membantu Anda menjadi orang yang lebih baik. Ini berarti soulmate bisa menjadi sepupu, istri atau suami, dan teman.

3. Apa Perbedaan Twin Flame dan Soulmate?

Twin flame bisa dikatakan keduanya bagian dari jiwa yang sama, sementara soulmate memiliki jiwa yang berbeda dalam tubuh mereka. Kedengarannya sederhana bukan?

4. Apakah Kita Dapat Mendapatkan Lebih Dari Satu Twin Flame atau Soulmate?

Setiap orang hanya memiliki satu twin flame. Namun, mereka mungkin memiliki banyak soulmate. Twin flame juga bisa menjadi soulmate, tetapi tidak semua soulmate adalah twin flame. Perlu dicatat bahwa setiap orang memiliki soulmate. Namun, banyak orang tidak memiliki twin flame dan tidak akan pernah mengalami jenis koneksi ini.

5. Bagaimana Dengan Hubungan Romantis antara Twin Flame dan Soulmate?

Berlawanan dengan kepercayaan populer, hubungan soulmate tidak selalu romantis. Anda dapat menemukan soulmate Anda pada teman, saudara, atau bahkan hewan peliharaan Anda. Hubungan twin flame, di sisi lain terhubung pada tingkat spiritual, emosional, dan fisik dan karena itu mereka selalu romantis.

6. Takdir Twin Flames dan Soulmate

Twin flame dimaksudkan untuk bersama, baik dalam kehidupan ini atau berikutnya. Mereka akan selalu menemukan satu sama lain pada akhirnya. Soulmate di sisi lain, tidak ditakdirkan untuk bersama selamanya. Hubungan soulmate dapat berlangsung sebagian kecil seumur hidup dan meninggalkan dampak besar bahkan jika mereka hanya ada untuk waktu yang terbatas.

7. Ketidakpastian yang Berbeda Dalam Hubungan Ini.

Tidak ada rasa tidak aman setelah twin flame bertemu. Mereka berdua tahu bahwa mereka ditakdirkan untuk satu sama lain dan tidak khawatir tentang gangguan dalam hubungan mereka. Soulmate mungkin mengalami rasa tidak aman, terutama karena hubungan ini biasanya tidak bertahan seumur hidup atau meluas sepanjang hidup.

8. Twin Flames Bisa Menyudahi Hubungan Namun Seringkali Bertemu Kembali

Twin flame akan terlepas, tetapi mereka dijamin akan bertemu di kehidupan lain. Selama waktu ini, mereka berdua tumbuh sampai mereka bertemu lagi. Soulmate juga terlepas tetapi tidak dijamin untuk bertemu lagi. Selama hubungan, pertumbuhan mereka mungkin dalam persiapan untuk soulmate lain.

9. Frekuensi Jiwa pada Soulmates dan Twin Flames Juga Unik

Soulmate bergetar pada frekuensi yang sama. Inilah mengapa mereka membuat pasangan yang bagus. Karena twin flame adalah bagian dari keseluruhan yang sama, maka keduanya bergetar pada frekuensi yang sama.

10. Soulmate Terkadang Memicu Drama, dan Toxic

Hubungan twin flame tidak memiliki drama karena kedua bagian benar-benar sinkron dan saling memahami pada tingkat emosional, fisik, dan spiritual. Hubungan soulmate, di sisi lain dapat mencakup drama dan dapat menjadi racun atau kasar. Hubungan soulmate juga dapat mencakup manipulasi dan haus akan dominasi.

11. Twin Flames Selalu Punya Pandangan yang Sama

Twin flame selalu melihat sesuatu dari sudut pandang yang sama. Ini karena jiwa dan kepribadian yang sama. Soulmate dapat memiliki perspektif yang berbeda dan dapat belajar dari satu sama lain atau jatuh sebagai hasilnya.

12. Komunikasi Antara Twin Flame

Komunikasi antara soulmate bisa berbatu karena mereka pada akhirnya adalah dua orang yang berbeda. Ini akan membutuhkan beberapa pekerjaan dan tidak selalu berhasil. Twin flame terhubung pada tingkat spiritual dan memiliki komunikasi yang mulus.

13. Soulmate Membutuhkan Waktu Lebih Lama Untuk Jatuh Cinta

Twin flame menyadari saat mereka melihat atau bertemu satu sama lain. Ini mirip dengan cinta pada pandangan pertama tetapi hubungannya jauh lebih dalam. Si sisi lain soulmate membutuhkan waktu lebih lama untuk menyadari hubungan mereka, dan seringkali, hal itu diabaikan.

14. Emosional Antara Twin Flames dan Soulmates Tidak Selalu Sama

Twin flame telah membuka kedewasaan emosional dan saling membantu untuk tumbuh dalam aspek itu. Soulmate tidak selalu memiliki perjalanan yang mendukung dan mungkin akhirnya menggagalkan kemajuan mereka atau menjadi picik dan toxic.

Penting untuk dicatat bahwa Anda tidak harus menemukan twin flame Anda atau bahkan soulmate Anda dalam hidup ini, jadi jangan mencoba memaksakan hal-hal yang tidak ditakdirkan untuk menjadi jenis koneksi ini. Bersikaplah terbuka terhadap apa yang ditawarkan kehidupan, dan jalani hidup Anda dalam mengejar kebahagiaan.

Sumber : JIBI/Bisnis.com