Para Jomlo! Begini Cara Mendapatkan Pacar Saat Anda Merasa Jelek

Ilustrasi - Allwomenstalk
22 Juli 2021 22:37 WIB Meuthia Novianthree Nafasya Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tidak semua orang merasa bahwa dirinya tidak menarik. Bagi mereka yang merasa seperti akan tampak mustahil untuk mendapatkan seorang pacar. 

Jika Anda ingin mengatasi perasaan buruk karena tidak menarik dan merasa mustahil mendapatkan pacar, Anda harus menerapkan beberapa pemahaman dan menempatkan diri Anda di Lingkungan yang tepat.

Melansir dari wikihow.com, berikut cara yang dapat Anda lakukan untuk diri Anda menjadi lebih percaya diri mendapatkan seorang pacar: 

1. Memahami dan Meningkatkan Citra Diri

Identifikasikan keburukan diri Anda sehingga dapat mengatasinya. Ketika Anda memiliki citra diri yang positif, maka Anda akan merasa nyaman. Hal ini bukan selalu mengenai fisik Anda seperti berat badan atau warna kulit. 

Tidak ada yang salah memiliki tubuh ideal atau mungil, tetapi yang salah adalah berpikir bahwa bentuk tubuh Anda tidak cukup baik 

Meskipun Anda memperbaiki pola makan atau berolahraga, karakteristik tubuh Anda bukanlah cerminan nilai dari seseorang. Hal tersebut datang dari dalam diri Anda. 

Menjadi sedikit pemalu adalah hal yang normal. Mengalami serangan kecemasan atau respon kecemasan fisik lainnya merupakan body image yang negatif. Percaya dirilah! 

Menjadi terlalu sadar diri juga akan berpikir berlebihan.

2. Memerangi Area yang Berkontribusi pada Citra Buruk Anda 

Sangat memungkinkan ada sesuatu yang jelas membuat Anda sulit untuk mencintai tubuh Anda, misalnya hidung atau bentuk telinga. Namun, Anda harus tetap bergerak maju, belajar mencintai diri sendiri, dan menerima cinta orang lain. 

Dengan mengenali sesuatu yang tidak disukai Anda sukai dalam diri anggota keluarga seperti Ibu, tante, atau anggota lainnya, Anda dapat mulai menentang pikiran negatif. Misalnya, Anda akan mengatakan “saya pikir ibu terlihat cantik, dan orang-orang membandingkan saya dengan dia semua. Saya jauh lebih cantik daripada yang saya sadari:. 

Cobalah untuk menerima kekurangan fisik apapun karena Anda manusia pasti memiliki kekurangan. Ganti kritik yang Anda terima dengan sebuah dorongan yang baik. Ada tidak bertanggung jawab atas kekurangan fisik Anda, tetapi Anda bertanggung jawab atas perasaan dan cara Anda memperlakukan diri sendiri.

3. Menentang Standar Media yang Tidak Realistis 

Orang yang Anda lihat setiap hari di Televisi bukanlah representasi akurat dari idealnya seseorang. Lawan perasaan ini dengan mengingatkan diri Anda secara teratur bahwa banyak perempuan di media mewakili presentase yang sangat kecil dari populasi. 

4. Bangun Kepercayaan Diri 

Kepercayaan diri telah lama diidentifikasi sebagai komponen kunci dalam suatu hubungan. daya tarik yang dikelola dengan baik akan membuat Anda tampil dengan lebih menarik. Untuk meningkatkan kepercayaan diri, Anda dapat melakukan hal berikut ini: 

5. Dandani diri Anda dengan gaya favorit Anda 

Luangkan waktu untuk menjelajahi gaya yang berbeda untuk menemukan yang terbaik. Tunjukkan penampilan terbaik dalam kehidupan sehari-hari.

6. Buat Perubahan yang Sehat Untuk Meningkatkan Citra Diri 

Meskipun harga diri Anda seharusnya tidak datang dari perubahan penampilan Anda, dengan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kesehatan Anda. Anda akan mencapai dorongan untuk suasana hati lebih baik atau kulit terasa lebih baik.

Sumber : Bisnis.com