Advertisement

Gunakan Bahan Sederhana, Ini Langkah Melakukan Facial Sendiri di Rumah

Newswire
Rabu, 04 Agustus 2021 - 23:47 WIB
Nina Atmasari
Gunakan Bahan Sederhana, Ini  Langkah Melakukan Facial Sendiri di Rumah Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai membuat kita ragu untuk melakukan perawatan wajah di tempat kecantikan. Namun, tak perlu khawatir kulit kusam. Perawatan wajah ala klinik kecantikan bisa Anda lakukan sendiri di rumah, misalnya facial.

Cukup emanfaatkan peralatan sederhana dan produk perawatan wajah yang Anda punya di rumah, kini facial bisa dtetap rutin dilakukan.

Advertisement

Agar hasil facial sempurna seperti halnya di klinik kecantikan, simak 6 langkah melakukan facial ala rumahan berikut ini, deperti dilansir dari Times of India.

1. Bersihkan wajah
Langkah pertama untuk setiap perawatan kulit adalah membersihkan wajah. Jika Anda memakai makeup, pastikan Anda menghapusnya terlebih dahulu sampai bersih. Kemudian bersihkan menggunakan sabun wajah untuk menghilangkan sisa-sisanya.

2. Eksfoliasi
Pengelupasan membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari permukaan kulit dan memastikan bahwa produk yang Anda gunakan diserap dengan benar. Selain menggunakan scrub pengelupasan yang tersedia di pasaran, Anda juga bisa menggunakan scrub wajah buatan sendiri. Misalnya scrub menggunakan bubuk kopi yang dicampur dengan gel lidah buaya.

3. Menguapi wajah
Setelah wajah Anda benar-benar bersih, saatnya menguapi wajah dengan uap panas. Isi mangkuk dengan air panas yang tidak mendidih, kemudian celupkan handuk kecil ke dalamnya. Peras sisa air, dan kompres wajah Anda dengan handuk tersebut. Lakukan selama setidaknya 5 menit.

4. Membersihkan komedo
Jika Anda menggunakan alat ekstraktor untuk menghilangkan komedo, pastikan Anda melakukannya dengan hati-hati. Anda juga dapat mengekstrak komedo menggunakan jari-jari Anda. Yang harus Anda lakukan adalah mencuci tangan dan membungkus jari Anda dengan tisu.

5. Masker wajah
Anda bisa menggunakan masker wajah berbasis gel, tanah liat, atau mask sheet. Anda juga bisa menggunakan masker wajah buatan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan seperti yogurt, madu, dan alpukat. Biarkan masker wajah di wajah Anda selama 10-15 menit, dan bersihkan dengan menggunakan waslap basah.

6. Lembapkan dan pijat
Oleskan pelembap wajah secara menyeluruh sambil memijat wajah Anda dengan lembut untuk membantu meningkatkan sirkulasi darah. Anda dapat memijat wajah menggunakan jade roller atau jari-jari Anda.

Facial di rumah pun selesai. Kulit wajah Anda pun akan terasa lebih segar dan bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Produksi Ikan Tangkapan dan Budi Daya di Gunungkidul Hanya Naik Tipis

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Pemerintah Perpanjang Kenaikan HET Beras Premium untuk Jaga Stok di Pasaran

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement