Advertisement

Ini 5 Manfaat Kopi untuk Kulit dan Cara Menggunakannya

Newswire
Jum'at, 06 Agustus 2021 - 23:37 WIB
Nina Atmasari
Ini 5 Manfaat Kopi untuk Kulit dan Cara Menggunakannya Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kopi biasa dinikmati dalam bentuk minuman. Namun,ternyata kopi juga dimanfaatkan untuk perawatan kulit sehari-hari. Itu karena kopi kaya akan antioksidan dan dapat membantu melawan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit yang sehat.

Apa saja keuntungan yang bisa kamu dapat dari kopi? Ini dia, melansir dari Times of India.

1. Mengatasi lingkaran hitam di bawah mata
Kafein yang ada di dalam kopi dapat membantu melebarkan pembuluh darah yang berkontribusi pada lingkaran hitam di bawah mata. Kopi juga memiliki zat pemutih alami yang membantu meringankan perubahan warna di bawah mata. Yang harus Anda lakukan adalah mencampur satu sendok makan bubuk kopi dengan satu sendok teh madu dan beberapa tetes minyak vitamin E. Oleskan campuran ini di bawah mata Anda dengan hati-hati, dan bilas setelah 15 menit.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

2. Meredakan jerawat
Penggunaan scrub kopi secara teratur dapat membantu memerangi jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Hal ini karena kopi kaya akan CGA yang memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri. Campurkan 3 sendok makan bubuk kopi dan 2 sendok makan gula merah. Tambahkan 3 sendok makan minyak kelapa ke dalam campuran tersebut, dan aduk rata untuk membuat scrub kental. Gosokkan scrub ini ke seluruh wajah, namun hindari area sensitif seperti mata. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Anti-penuaan
Memakai masker kopi langsung pada kulit dapat membantu mengurangi munculnya bintik-bintik hitam dan garis-garis halus. Campurkan bubuk kopi dan bubuk kakao di dalam mangkuk, kemudian tambahkan sedikit susu untuk membuat masker wajah. Tambahkan 2 tetes madu dan jus lemon ke dalam campuran tersebut, kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih. Masker ini bisa disimpan di lemari es selama 3 hari.

4. Mengatasi selulit
Kafein yang ada dalam kopi membantu mengurangi selulit dengan melebarkan pembuluh darah di bawah kulit dan meningkatkan aliran darah secara keseluruhan.

5. Membuat kulit bercahaya
Campurkan 1/4 cangkir bubuk kopi dan 3 sendok makan gel lidah buaya di dalam mangkuk. Oleskan scrub ini ke wajah atau tubuh, dan pijat dengan lembut selama 10 menit. Bilas dengan air bersih. Gel lidah buaya bersifat menenangkan dan membantu menghidrasi kulit. Pijatan yang baik akan merangsang sel-sel kulit dan membuat kulit lebih merona dan bercahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kantor Imigrasi DIY Buka Layanan untuk WNA di Mall Pelayanan Publik Jogja

Jogja
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Profil Howard Timotius Palar, Petinggi Indomaret yang Meninggal Tertabrak Truk

News
| Kamis, 06 Oktober 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement