Begini Cara Membuat Rambut Sehat dan Berkilau 

Rutin keramas bisa menghilangkan ketombe pada anak. - We\'re Parents
07 Agustus 2021 03:27 WIB Meuthia Novianthree Nafasya Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Rambut kusut dan sulit diatur dapat merusak mood seseorang.

Menurut Times of India, Jumat, (6/8/2021), berikut adalah tiga cara solusi alami agar Anda dapat menikmati rambut tebal, sehat, dan berkilau. 

1. Katakan Ya untuk Sampo Bebas Bahan Kimia 

Singkirkan shampo berbahan kimia yang keras demi pembersih rambut alami yang tidak mengandung zat berbahaya seperti paraben, sulfat, pewarna buatan, dan wewangian yang kuat. 

Sementara itu, shampo dengan SLS/SLES dapat memberi Anda perasaan merasa lebih bersih, bahan-bahan tersebut juga dapat menghilangkan minyak alami pada rambut. Minyak dapat menyebabkan helai rambut rapuh dan rentan mengalami kerusakan. 

Para ahli merekomendasikan untuk lebih baik berinvestasi pada produk yang diperkaya dengan bahan pembersih rambut. Jika Anda menghadapi masalah ketombe, carilah bahan-bahan seperti lemon yang memiliki sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi alami. 

2. Jangan Terlalu Mengatur 

Banyak dari kita bersalah karena mengkondisikan rambut kita secara berlebihan, misalnya dengan menutupinya dengan kondisioner tanpa bilas dan masker rambut tebal. Sementara rambut kering membutuhkan perawatan yang ekstra. Menggunakan produk yang sarat dengan bahan kimia hanya akan menambah masalah. 

Kendati demikian, Anda dapat memilih pijatan minyak alami untuk memberikan kelembaban pada rambut. Mengoleskan minyak seperti almond, kelapa, atau mustard seminggu sekali adalah cara yang bagus untuk memulihkan kekeringan secara alami pada rambut. 

3. Biarkan Rambutmu Bernapas

Jangan biarkan Anda tertipu dengan berbagai produk yang merekomendasikan perawatan terbaik untuk rambut. Kuncinya adalah rawatlah rambut dengan cara yang sederhana. Dapatkan produk yang dibuat dengan bahan-bahan alami dan menawarkan banyak manfaat seperti pencegahan kerontokan rambut, mendorong pertumbuhan baru dan memperkuat kutikula rambut. 

Anda dapat menggunakan produk yang mengandung bahan seperti bawang, biji kopi, lidah buaya, wortel, ketumbar dan lain sebagainya jika mengalami masalah kerontokan rambut. Selain itu, Anda dapat merawat rambut dengan minum cukup air dan tidur yang cukup.

Sumber : JIBI/Bisnis.com