Advertisement

Twitter Hentikan Program Verifikasi karena Keliru Berikan Centang Biru

Newswire
Sabtu, 14 Agustus 2021 - 19:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Twitter Hentikan Program Verifikasi karena Keliru Berikan Centang Biru Logo Twitter. - Reuters/Kacper Pempel

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Twitter menghentikan sementara perluasan program verifikasi. Hal itu dilakukan setelah terjadi kesalahan dalam memberikan centang biru.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (14/8/2021), Twitter menyatakan mereka perlu mengerjakan aplikasi dan proses peninjauan yang memungkinkan orang masuk ke klub centang biru.

Advertisement

Perubahan tersebut, di mana Twitter tidak akan membiarkan orang baru mengajukan permohonan verifikasi, terjadi setelah platform media sosial itu mengakui bahwa beberapa akun palsu, yang dilaporkan tampaknya merupakan bagian dari botnet, salah diverifikasi.

Jika Anda baru saja mengajukan permohonan verifikasi, ada kemungkinan akan mendapatkan centang biru. Twitter Verified mengatakan bahwa mereka masih akan meninjau aplikasi yang ada, sehingga pembekuan hanya mencegah orang baru untuk dapat mendaftar.

Twitter belum mengindikasikan bahwa mereka akan membuat perubahan pada kriteria yang digunakan untuk menganggap akun dapat diverifikasi atau tidak. Seorang juru bicara Twitter mengatakan kepada The Verge bahwa "akan melanjutkan peluncuran aplikasi dalam beberapa minggu ke depan".

Ini bukan pertama kalinya Twitter menghentikan program verifikasinya. Twitter menunda proses publik pada tahun 2017, setelah mendapat reaksi keras karena memverifikasi salah satu penyelenggara di balik rapat umum Unite The Right di Charlottesville.

Twitter lalu mengembalikan versi yang diperbarui pada tahun 2021, dan menjedanya seminggu kemudian karena banyaknya permintaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement