Ini 10 Tanda Kamu Punya Hubungan Perselingkuhan Emosional

Ilustrasi - Redbookmag
16 Agustus 2021 21:37 WIB Jessica Gabriela Soehandoko Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Apakah Anda memiliki hubungan dengan teman yang mungkin melewati batas? Bisa saja Anda menjalin hubungan dengan orang lain yang tidak biasa.

Jika Anda sering melakukan hal yang mengkhianati pasangan Anda, ataupun cenderung melakukan interaksi dengan orang lain dan bukan dengan pasangan Anda, maka Anda perlu saja untuk memperhatikan hubungan ini. Karena ini bisa disebut sebagai selingkuh secara emosional.

Anda bisa saja telah melakukan hal-hal yang cenderung melewati batas, yang seharusnya Anda lakukan dengan pasangan Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut 10 tanda yang dilansir dari bolde.

1. Memberitahu soal perasaan dan kondisi Anda

Ketika Anda merasa kesal atau merasa buruk, orang lain ini menjadi orang yang ingin Anda bagikan informasinya terlebih dahulu. Anda cenderung menyimpan semua cerita terbaik Anda untuk mereka. Hal ini terjadi karena mereka menjadi lebih berarti bagi Anda secara emosional daripada yang ingin Anda akui sendiri.

2. Menyembunyikan hubungan dari pasangan Anda

Anda memang tidak perlu untuk memberikan seluruh informasi kepada pasangan Anda. Tapi jika Anda menyembunyikan atay mencegah mereka menemukan percakapan Anda dengan orang lain, maka pertanda bahwa Anda telah memiliki perasaan berbeda dengan orang tersebut.

3. Mengubah penampilan fisik Anda untuk mereka

Jika Anda ingin berusaha untuk merubah gaya hidup Anda dengan berolahraga atau mengganti penampilan Anda di depannya, hal ini disebabkan dikarenakan Anda ingin terlihat baik untuk ‘teman’ Anda.

Anda ingin terlihat lebih baik di depannya, dan Anda ingin dirinya lebih memperhatikan Anda. Hal ini untuk memuji betapa menariknya penampilan Anda.

4. Membandingkan pasangan Anda dengannya

Ketika Anda mulai membandingkan pasangan Anda dengan orang lain ini, itu pertanda bahwa Anda tidak memprioritaskan pasangan Anda dan membentuk loyalitas baru di tempat lain. Anda menjadi lebih kritis terhadap pasangan Anda sambil mengidealkan pihak lain. Selain itu, Anda juga menjadi marah ketika mereka gagal memahami Anda

5. Mengatakan hal-hal yang tidak ingin didengar oleh pasangan Anda

Apakah Anda merasa nyaman berbicara dengan mereka tentang banyak hal? Jika jawabannya iya, maka Anda bisa saja terlibat dengan perselingkuhan emosional dan Anda menyadari ada sesuatu yang tidak pantas terjadi.

6. Menemukan lebih banyak alasan untuk menghabiskan waktu bersama mereka

Dalam hal ini, Anda bersedia untuk lembur di tempat kerja atau datang lebih awal hanya untuk menghabiskan beberapa menit lebih banyak bersama mereka. Anda membatalkan berbagai rencana yang harus atau perlu Anda lakukan, jika mereka membutuhkan Anda.

Anda juga terus menelpon atau menghubungi mereka dengan porsi yang lebih banyak.

7. Memilih curhat padanya daripada dengan pasangan Anda

Jika Anda memiliki masalah baik dalam keluarga Anda, dalam pekerjaan Anda, atau betapa tertekannya Anda akhir-akhir ini, Anda malah curhat dengan orang lain dibandingkan berbagai informasi seperti dengan pasangan Anda. Semakin sering Anda melakukan ini, maka semakin dalam ikatan emosional Anda dengan orang lain.

8. Bermimpi tentang mereka sepanjang waktu

Ketika Anda bermimpi, Anda terus memikirkan orang ini dan bangun dengan memikirkan mereka. Anda juga teringat-ingat dengan percakapan terakhir Anda, atau bahkan membayangkannya di dalam fantasi Anda. Hal ini menunjukan bahwa orang ini menempati pikiran dan emosi Anda secara luar biasa.

9. Membagi rahasia dengan mereka

Berbagi rahasia atau masalah tentang pasangan dapat merusak hubungan Anda. Mungkin Anda melakukan ini hanya untuk memahami pasangan Anda dengan lebih baik, namun Anda hanya menciptakan ruang hubungan yang lebih dalam dengan orang lain, dan memunculkan ketidakpuasan dengan pasangan Anda.

10. Mulai berkurang keintiman dengan pasangan

Jika Anda mulai menghindar dengan pasangan Anda, dan cenderung lebih sedikit dalam berpegangan tangan, mencium, dan menahan hal-hal lain dari pasangan Anda, maka hal ini bisa menjadi tanda dari perselingkuhan emosional. Pada dasarnya telah mentransfer tampilan kasih sayang yang intim ini kepada orang lain.

Sumber : Bisnis.com