Ini yang Bikin Gairah Seks Seseorang Meningkat

Ilustrasi aktivitas seksual - Mommies Daily
21 Agustus 2021 23:27 WIB Newswire Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Tinggi rendahnya gairah seks seseorang ternyata dipengaruhi oleh sejumlah hal.

Tingkat dorongan seks rendah seringkali menjadi permasalahan seksual yang sering dibahas. Tapi, Anda juga perlu memahami tentang tingkat libido yang tinggi.

Karena, beberapa orang memiliki tingkat libido yang tinggi. Tingkat dorongan seksual yang tinggi ini bisa disebabkan oleh perubahan hormon hingga hubungan yang sehat.

Tapi, faktor usia juga bisa memainkan peran penting dalam menentukan tingkat libido Anda. Berikut ini dilansir dari Times of India, beberapa penyebab umum seseorang memiliki libido tinggi.

1. Perubahan hormon

Perubahan hormonal memainkan peran penting dalam tingkat libido seseorang. Karena, tingkat hormon seseorang akan teru berbeda-berda pada setiap tahap kehidupan. Jadi, hormon ketika pubertas atau menopause bisa mempengaruhi tingkat libido Anda.

2. Pubertas atau penuaan

Orang dewasa yang lebih muda mungkin lebih aktif secara seksual daripada orang dewasa yang lebih tua. Selama masa pubertas, produksi testosteron pada remaja laki-laki jauh lebih tinggi daripada pria yang usianya lebih tua.

Tapi, sebaliknya pada wanita, Wanita paruh baya justru memiliki tingkat libido lebih tinggi daripada wanita yang lebih muda.

3. Olahraga rutin

Peningkatan aktivitas fisik atau olahraga rutin bisa menyebabkan peningkatan libido seseorang. Sejumlah penelitian telah menghubungkan kebugaran fisik dengan tingkat libido seseorang.

4. Mampu mengelola stres

Kemampuan Anda mengelola stres dan kecemasan sangat berkaitan erat dengan tingkat libido seseorang. Jadi, orang yang tidak terlalu stres dan lebih bahagia pasti memiliki dorongan seksual lebih tinggi.

5. Hiperseksualitas

Hiperseksualitas juga bisa menyebabkan peningkatan libido. Hiperseksualitas adalah gangguan terkait dengan pikiran, dorongan, atau perilaku seksual yang bisa menyebabkan masalah kesehatan mental.

Sumber : Suara.com