Advertisement

Ini yang Bikin Gairah Seks Seseorang Meningkat

Newswire
Sabtu, 21 Agustus 2021 - 23:27 WIB
Bhekti Suryani
Ini yang Bikin Gairah Seks Seseorang Meningkat Ilustrasi aktivitas seksual - Mommies Daily

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Tinggi rendahnya gairah seks seseorang ternyata dipengaruhi oleh sejumlah hal.

Tingkat dorongan seks rendah seringkali menjadi permasalahan seksual yang sering dibahas. Tapi, Anda juga perlu memahami tentang tingkat libido yang tinggi.

Advertisement

Karena, beberapa orang memiliki tingkat libido yang tinggi. Tingkat dorongan seksual yang tinggi ini bisa disebabkan oleh perubahan hormon hingga hubungan yang sehat.

Tapi, faktor usia juga bisa memainkan peran penting dalam menentukan tingkat libido Anda. Berikut ini dilansir dari Times of India, beberapa penyebab umum seseorang memiliki libido tinggi.

1. Perubahan hormon

Perubahan hormonal memainkan peran penting dalam tingkat libido seseorang. Karena, tingkat hormon seseorang akan teru berbeda-berda pada setiap tahap kehidupan. Jadi, hormon ketika pubertas atau menopause bisa mempengaruhi tingkat libido Anda.

2. Pubertas atau penuaan

Orang dewasa yang lebih muda mungkin lebih aktif secara seksual daripada orang dewasa yang lebih tua. Selama masa pubertas, produksi testosteron pada remaja laki-laki jauh lebih tinggi daripada pria yang usianya lebih tua.

Tapi, sebaliknya pada wanita, Wanita paruh baya justru memiliki tingkat libido lebih tinggi daripada wanita yang lebih muda.

3. Olahraga rutin

Peningkatan aktivitas fisik atau olahraga rutin bisa menyebabkan peningkatan libido seseorang. Sejumlah penelitian telah menghubungkan kebugaran fisik dengan tingkat libido seseorang.

4. Mampu mengelola stres

Kemampuan Anda mengelola stres dan kecemasan sangat berkaitan erat dengan tingkat libido seseorang. Jadi, orang yang tidak terlalu stres dan lebih bahagia pasti memiliki dorongan seksual lebih tinggi.

5. Hiperseksualitas

Hiperseksualitas juga bisa menyebabkan peningkatan libido. Hiperseksualitas adalah gangguan terkait dengan pikiran, dorongan, atau perilaku seksual yang bisa menyebabkan masalah kesehatan mental.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penanggulangan Kemiskinan Optimalkan Kader Khusus, Pendampingan Warga Miskin Makin Intensif

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement