Advertisement

Ingat! Jangan Minum Obat dengan 5 Minuman Ini, Bisa Berbahaya

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 23 Agustus 2021 - 09:27 WIB
Bhekti Suryani
Ingat! Jangan Minum Obat dengan 5 Minuman Ini, Bisa Berbahaya Jus jeruk

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Air putih selalu menjadi pendamping cara meminum obat terbaik. Namun karena situasi mendesak, berapa orang sering menggunakan minuman selain air putih untuk mendorong obat masuk tubuh.

Padahal, meminum obat dengan minuman selain air putih bisa membuat obat tidak bekerja. Selain itu, minuman tersebut bahkan bisa membuat reaksi yang berbahaya dari obat.

Advertisement

Dilansir dari eatthis, Senin (23/8/2021) berikut minuman yang berbahaya jika dikonsumsi bersama obat :

1. Kopi

Kopi mengandung senyawa kuat dan kafein yang berpotensi menyebabkan interaksi obat. Kemudian, penelitian juga menunjukkan minuman panas, seperti kopi, dapat mengubah kimia obat dan waktu hancur.

2. jus jeruk

Dikenal dengan Vitamin C-nya, jus jeruk mungkin menjadi minuman yang cocok di teguk saat cuaca buruk. Dalam kasus penelitian minuman ini, peneliti menemukan jus jeruk adalah salah satu minuman utama dengan mempengaruhi pelepasan obat yang sebanding dengan Tylenol.

3. Minuman bersoda

Sebagian besar merek minuman soda mainstream tidak baik untuk kesehatan. Gula di dalamnya dapat meningkatkan peradangan. Selain itu, minuman bersoda adalah salah satu minuman yang mempengaruhi disintegrasi sebagian besar obat dalam penelitian.

4. Minuman energi

Namun, minuman energi juga termasuk di antara minuman yang menurut para peneliti harus Anda hentikan untuk mendorong obat-obatan pada tubuh.

5. Butermilk

Mungkin buttermilk bukan salah satu minuman pokok yang paling umum di Indonesia. Namun, penggunaan buttermilk oleh para ilmuwan juga menunjukkan bahwa minuman susu secara umum tidak ideal untuk diminum bersama pil obat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement