Advertisement

Sering Digunakan untuk Tubuh, 3 Bahan Berikut Sebaiknya Dihindarkan dari Vagina

Newswire
Senin, 23 Agustus 2021 - 22:57 WIB
Nina Atmasari
Sering Digunakan untuk Tubuh, 3 Bahan Berikut Sebaiknya Dihindarkan dari Vagina Ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Bagi perempuan, vagina adalah area tubuh yang sensitif termasuk pada bahan-bahan yang mengenainya. Oleh karena itu, perempuan harus berhati-hati dengan apapun yang dipaparkan ke vagina.

Melansir dari Healthsohts, perempuan harus selalu berhati-hati dengan apa yang Anda gunakan pada vagina karena hal-hal tertentu dapat memicu masalah.

Advertisement

Dalam hal ini, berikut beberapa beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum mangunakannya di vagina Anda, antara lain:

1. Sabun aromatik

Anda harus berhati-hati dengan barang-barang yang Anda gunakan vagina, termasuk sabun aromatik.

Menurut Dr Nupur Gupta, Direktur Departemen Obstetri dan Ginekologi, Fortis, Gurugram, penggunaan sabun biasa untuk membersihkan area intim tidak berbahaya.

Tetapi jika sabun mengandung bahan kimia dan memiliki aroma yang kuat, maka dapat menghambat tingkat pH vagina dan dapat menyebabkan gatal, peradangan, dan ruam pada atau di sekitar vagina.

2. Parfum

Meskipun kita semua tahu bahwa vagina kita memiliki baunya sendiri. Tapi baunya terus berubah terutama selama periode Anda.

Jadi jika Anda berpikir untuk menghilangkan bau tersebut dan menggunakan parfum di area intim Anda, maka Anda salah besar.

Menggunakan semprotan, parfum, pembalut wanita beraroma bukanlah solusi terbaik karena semuanya sarat dengan bahan kimia dan pengawet yang dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri jahat di dalam vulva, menyebabkan infeksi vagina berulang.

3. Lemon

Banyak tips yang tersedia di internet mengatakan bahwa lemon membantu dalam menjaga kesehatan vagina dan dapat mencerahkan tekstur kulit.

Tetapi kadar asam sitrat yang tinggi di dalamnya dapat merusak area sensitif Anda dan menyebabkan luka bakar. Lemon juga dapat menyebabkan iritasi dan ruam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement