Anda Perlu Mewaspadai 7 Tipe Rekan Kerja Seperti Ini..

Ilustrasi - Entrepreneur
24 Agustus 2021 20:17 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA -Rekan kerja memiliki perilaku yang berbeda-beda satu sama lain. Beberapa ada yang bisa memberikan dampak positif untuk diri Anda, ada juga yang menganggap Anda sebagai saingan atau senang bergosip untuk mengatakan hal-hal buruk tentang Anda.

Oleh karena itu penting untuk mengidentifikasi mereka dan menjauhkan mereka dari hidup Anda. Dilansir dari timesofindia.com berikut ini adalah jenis-jenis rekan kerja yang berbahaya yang harus Anda jauhi.

1. The Vulture (Burung Nasar/Bangkai)

Ketika Anda adalah seorang pekerja keras, Namun, Anda kehabisan energi mental dan fisik untuk menyelesaikan beberapa tugas atau proyek Anda.

Kemudian ada seorang rekan kerja yang "baik" menawarkan bantuan dan seletah menyelesaikannya mereka akan langsung menyerahkan kepada atasan Anda.

Sama seperti burung nasar, mereka masuk pada menit terakhir dan terbang dengan hadiahnya.

2. Raja/Ratu Gosip

Tempat kerja Anda dipenuhi dengan banyak orang yang mengenal satu sama lain secara samar atau dekat, dan pasti ada rumor yang beredar.

Namun, Anda harus tahu bahwa jika mereka bergosip tentang seseorang dengan Anda, kemungkinan mereka akan melakukan hal yang sama tentang Anda dengan orang lain.

3. Politisi

Kehidupan kerja mereka menjadi permainan di mana mereka terus-menerus berusaha "memenangkan" pekerjaan berikutnya, promosi berikutnya, dan proyek berikutnya.

4. Yang Tahu Segalanya

Orang-orang seperti itu berkembang ketika mereka membuat orang lain merasa kurang mampu dan rendah diri.

Mereka tidak akan pernah mengakui Anda sebagai rekan mereka. Mereka memiliki ego yang besar, yang paling penting bagi mereka.

5. Penusuk dari Belakang

Mereka mencuri ide orang lain. Mereka mempesona dan tahu bagaimana mendapatkan kepercayaan Anda dan menjatuhkan Anda.

6. Pemalas

Setiap kantor atau tempat kerja memiliki orang-orang yang malas. Orang-orang ini adalah orang-orang yang bahkan tidak perlu Anda pedulikan. Mereka tidak memberikan kontribusi nyata ke tempat kerja, kecuali untuk melaksanakan beberapa tugas kasar.

7. Pemberi Rasa Rasa Bersalah

Bayangkan seorang rekan kerja membuat komentar sinis tentang Anda, ketika Anda telah bekerja keras sepanjang hari.

Mereka mengatakannya dengan cara yang membuat Anda merasa bersalah walaupun Anda tidak melakukan kesalahan apa pun, Namun anda merasa sangat berdosa.

Sumber : bisnis.com