Advertisement

Begini 5 Cara Sederhana Hilangkan Rasa Nyeri Pada Tubuh

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 24 Agustus 2021 - 23:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Begini 5 Cara Sederhana Hilangkan Rasa Nyeri Pada Tubuh Sakit perut - boldsky.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Sebagian besar orang pernah mengalami nyeri tubuh, mulai dari sakit punggung, kram saat menstruasi dan sakit kepala.

Selain meminum parasetamol untuk meredakan ketidaknyamanan tersebut, ada beberapa pengobatan rumahan yang cepat dan mudah menghilangkan rasa nyeri tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dilansir dari womensweekly, Selasa (24/8/2021) berikut tips sederhana meringankan rasa nyeri :

1. Kram menstruasi

Meskipun tidak ada cara pasti untuk menghilangkan kram bulanan, Anda dapat mencoba membeli bantal pemanas dan meletakkannya di perut bagian bawah.

Panas akan membuka pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah dan menghilangkan rasa sakit. Atau, Anda dapat mencoba berolahraga karena semakin baik bentuk tubuh, semakin kecil kemungkinan menderita sakit dan nyeri kronis.

2. Pergelangan tangan sakit

Jika pergelangan tangan pegal karena mengetik, cobalah sesekali istirahat dari komputer untuk melakukan gerakan ekstensi. Misalnya membungkukkan telapak tangan ke bawah, ke arah pergelangan tangan dan mengangkat punggung tangan.

Advertisement

Ini akan meregangkan otot dan karenanya meningkatkan sirkulasi darah. Dukungan yang tepat seperti penyangga pergelangan tangan juga disarankan saat menggunakan keyboard dan mouse. Jika Anda mau, Anda dapat berinvestasi dalam furnitur ergonomis.

3. Mata lelah

Setelah menghabiskan berjam-jam di depan layar komputer, mata akan menjadi terlalu banyak bekerja dan mudah lelah. Untuk mengatasi ini, istirahat yang cukup di antara tugas-tugas sangat penting karena ini adalah salah satu perbaikan terbaik untuk mata lelah.

Advertisement

Namun, jika kelopak mata bengkak tidak boleh terus-menerus melakukannnya. Jika terjadi, itu mungkin merupakan tanda dari sesuatu yang kronis seperti gangguan ginjal, gagal jantung atau reaksi alergi.

4. Sakit punggung

Meskipun sakit punggung adalah masalah umum, itu bukan sesuatu yang harus kita anggap enteng. Salah satu cara terbaik untuk mencegah cedera punggung adalah postur tubuh yang baik.

Cobalah letakkan penyangga pinggang di kursi Anda. Misalnya bantal untuk punggung bawah guna melemaskan otot-otot paraspinal setelah duduk dalam waktu yang lama.

Advertisement

Luangkan waktu untuk bangun dan meregangkan tubuh Anda, duduk terlalu lama tidak baik untuk otot punggung.

5. Sakit kepala

Tutup mata Anda dan istirahatlah di ruangan yang tenang dan gelap. Rilekskan punggung, leher, dan bahu. Jika itu tidak membantu, Anda dapat mencoba menghangatkan leher dengan meletakkan bantal pemanas atau kain hangat di sekitar area leher dan pangkal tengkorak. Cara itu akan meredakan ketegangan yang disebabkan oleh sakit kepala.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Stok Darah PMI DIY Awal Desember 2022

Jogja
| Kamis, 01 Desember 2022, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Mantan Presiden China, Jiang Zemin Meninggal Dunia Pagi Ini

News
| Kamis, 01 Desember 2022, 12:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement