Ini 10 Makanan yang Bisa Bikin Awet Muda

Ilustrasi makanan yang bikin awet muda - Authoritynutrition
07 September 2021 18:37 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Mengonsumsi makanan yang tinggi antioksidan dapat mengurangi kerutan pada wajah dan bikin awet muda.

Dilansir dari womensweekly.com.sg berikut 10 macam makanan yang akan membuat Anda terlihat awet muda

1. Ikan

Tubuh Anda tidak dapat membuat asam lemak omega-3 ini sendiri sehingga ikan ini adalah sumber yang baik.

Ikan seperti salmon , mackerel dan tuna albacore memiliki jumlah asam lemak omega-3 yang sehat yang dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung dan membantu meningkatkan massa otot tanpa lemak untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

2. Sayuran

Selain tinggi antioksidan (yang mengurangi radikal bebas dalam sel Anda), sayuran seperti kangkung, brokoli dan kubis Brussel mengandung nutrisi pencegah kanker dan vitamin yang dapat membantu membuang racun yang ada dalam sel-sel tubuh Anda.

3. Goji Berry

goji berry dapat membantu memperkuat hati Anda dan memurnikan darah Anda.

Menjadi favorit diantara penggemar kesehatan Asia, goji berrt juga dipercaya memiliki manfaat untuk memanjakan kulit.

4. Kakao Mentah

Kakao mentah memiliki polifenol, agen antioksidan yang dapat membantu Anda merasa dan terlihat lebih muda.

5. Alpukat

Alpukat memiliki lemak sehat yang menyehatkan. Tidak hanya itu, alpukat juga dapat membuat anda terlihat lebih muda dengan sifat anti-penuaan , mereka mencegah peradangan terjadi dan memperkuat sistem kardiovaskular Anda juga.

6. Berry Liar

Berry liar seperti blueberry, cranberry, dan raspberry membantu tubuh memproduksi kolagen yang menjaga kulit tetap halus, kencang, dan mencegahnya kendur.

7. Yoghurt

Yoghurt dengan rendah lemak mengandung banyak vitamin, termasuk vitamin B yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan sel sehingga kulit Anda tetap kenyal lebih lama.

8. Kenari

Kenari mengandung mineral seperti seng, tembaga, dan selenium yang membantu menghasilkan lebih banyak kolagen untuk kulit Anda sehingga mempertahankan elastisitasnya dengan lebih baik. Makan kenari dikatakan membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

9. Buah-buahan yang Mengandung Banyak Air

Hidrasi adalah salah satu yang terpenting untuk kulit. Dengan minum air itu belum cukup untuk mendapatkan hidrasi untuk kulit Anda.

buah-buahan seperti semangka, apel, dan persik mengandung air yang dapat membantu hidrasi dan nutrisi agar kulit Anda tetap lembab dan sehat.

10. Kedelai

kedelai mengandung bahan kimia fitoestrogen yang dapat menjaga kulit dari penuaan lebih cepat sehingga kulit Anda tidak menunjukkan tanda-tanda penuaan secara lahiriah.

Sumber : JIBI/Bisnis.com