Ladies, Begini Cara Ampuh Menghadapi Pria Materialistis

Cowok Matre
07 September 2021 22:17 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Uang adalah salah satu hal terpenting di dunia.

Tanpa uang, kita tidak bisa membayar tagihan kita. Jika kita tidak dapat membayar tagihan kita, kita mungkin tidak memiliki tempat tinggal.

Tapi, uang bukanlah segalanya, dan uang bahkan bisa benar-benar dapat merusak hubungan. Ini bisa menjadi lebih buruk jika pasangan Anda berusaha memiliki gaya hidup yang boros padahal pendapatan standar.

Atau ketika Anda punya pasangan yang materialistis, yang selalu berharap mendapatkan sesuatu benda atau materi dari Anda.

Jika Anda memilki pasangan seperti ini, berikut cara untuk menghadapinya dilansir dari Bolde.com :

1. Jangan berbagi masalah keuangan

Jika Anda belum menikah, Anda tidak boleh berbagi masalah keuangan. Jadi, pastikan untuk tidak membiarkan pasangan Anda memberi tahu Anda begitu juga sebaliknya.

Tidak apa-apa untuk meminjamkan uang kepada pasangan Anda sesekali, tetapi jika itu menjadi kebiasaan dan dia tidak pernah membayar kembali, jangan berharap hal-hal akan berubah di masa depan.

Hal yang sangat berbeda, dengan Anda ingin membelikan mereka sesuatu dengan mereka yang berusaha memanfaatkan Anda.

2. Menetapkan tujuan keuangan

Mungkin ada tujuan yang ingin dicapai pasangan Anda tetapi tidak tahu caranya. Mungkin inilah saatnya untuk mengambil tindakan sendiri. Semakin banyak Anda berbicara tentang uang dengan pasangan Anda, semakin tidak canggung rasanya. Jika pasangan Anda kebetulan bungkam atau marah atau defensif selama pembicaraan yang seharusnya biasa saja, anggap itu sebagai tanda bahaya bahwa ada sesuatu yang salah.

3. Temukan alasannya

Apakah pasangan Anda tumbuh dalam kehidupan yang kesulitan uang?  Penting untuk duduk dan ingat bahwa pengalaman dan pendidikan yang berbeda dapat menyebabkan trauma di kemudian hari.

Tidak semua orang tumbuh dengan baik, jadi masuk akal mengapa mereka haus uang sekarang karena mereka memiliki kendali lebih besar atas situasi tersebut.

5. Pastikan mereka tidak mengontrol Anda

Apakah ada hal yang lebih memalukan daripada pasangan Anda yang menyuruh Anda untuk tidak memesan sesuatu pada malam kencan karena "terlalu mahal" atau meminta Anda membayarnya?

Atau kerapkali meminta dibelikan barang-barang yang mereka inginkan, tetapi tidak pernah memberikan apapun pada Anda. 

Jika ini yang selalu terjadi setiap kali Anda kencan, itu pertanda besar bahwa hubungan ini akan hancur.

6. Ingatkan mereka

Ini bisa menyebalkan jika pasangan Anda mengeluh tentang pekerjaan mereka karena mereka tidak menghasilkan banyak uang. Ini adalah kekhawatiran yang sah, tapi, tugas Anda untuk mengingatkan mereka bahwa uang bukanlah segalanya jika mereka benar-benar senang dengan pekerjaan yang mereka lakukan sehari-hari.

Jika masalah uangnya signifikan dan mereka tidak mendapatkan promosi atau kenaikan gaji yang pantas mereka dapatkan, Anda dapat membantu dengan menyarankan mencari pekerjaan lain.

Sumber : Bisnis.com