Advertisement

8 Hal Ini Perlu Kamu Tahu Jika Punya Pasangan Berperasaan Sensitif

Jessica Gabriela Soehandoko
Rabu, 15 September 2021 - 19:57 WIB
Bhekti Suryani
8 Hal Ini Perlu Kamu Tahu Jika Punya Pasangan Berperasaan Sensitif Ilustrasi - Eharmony

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Apakah Anda sedang mengencani atau baru saja ingin mengencani orang yang sensitif?

Perlu diketahui bahwa orang yang sangat sensitif adalah orang yang secara alami lebih peka terhadap fisik, emosi, dan sosial.

Advertisement

Kepribadian ini tentunya dapat memberikan efek yang positif dan negatif. Oleh karena itu, terdapat beberapa yang harus Anda ketahui jika berkencan dengan orang yang sensitif.

Dilansir dari Bolde, berikut 8 hal yang harus Anda ketahui agar kencan Anda dapat berjalan dengan baik.

1. Kata-kata cenderung lebih menyakitkan dibandingkan tindakan

Orang yang sangat sensitif cenderung memperhatikan hal-hal yang tidak diperhatikan orang lain. Mereka cenderung lebih merasakan hal-hal yang lebih mendalam. Oleh karena itu, orang yang sensitif cenderung lebih sensitif terhadap kata-kata dibandingkan dengan tindakan fisik.

2. Menganggap konflik adalah hal yag luar biasa

Orang yang sangat sensitif menanggap bahwa konflik yang dialaminya cenderung luar biasa. Oleh karena itu, maka Anda harus bersikap dengan adil dan janganlah mengatakan hal-hal yang mengerikan. Orang yang sensitif juga cukup lama untuk melupakan sesuatu.

3. Mereka merasakan apa yang Anda rasakan

Ketika orang yang sangat sensitif mencintai Anda, mereka merasakan apa yang Anda rasakan. Mereka akan merasa sedih ketika Anda juga sedih dan mau untuk saling berbagi kebahagiaan.

4. Memperhatikan lingkungan

Terkadang, lebih baik membiarkan mereka memilih tempat yang mereka rasa nyaman. Hal ini dikarenakan mereka menemukan situasi tertentu terlalu berisik, terlalu ramai, atau terlalu merangsang dengan cara lain.

5. Mereka membutuhkan waktu untuk mengambil keputusan

Orang yang sangat sensitif menerima semuanya. Mereka memperhatikan segalanya dan tidak ingin terdapat hal-hal yang mengganjal dipikirannya. Oleh karena itu, mereka seringkali membutuhkan waktu yang lebih banyak untuk mengambil keputusan.

6. Waktu untuk sendirian adalah hal yang penting

Tidak semua orang yang sangat sensitif adalah introvert, tetapi sebagian besar orang yang sangat sensitif akan membutuhkan lebih banyak waktu sendirian. Hal ini diperlukan untuk menstabilkan kembali keadaan mereka.

7. Perubahan besar cukup ditakuti

Salah satu alasan mengapa orang yang sangat sensitif membutuhkan waktu lama untuk membuat keputusan adalah karena perubahan besar membuat mereka kewalahan. Mereka akan terasa seperti terlempar keluar dari zona nyamannya dan mungkin dapat menakutkan bagi mereka. Kemungkinan mereka akan memutuhkan banyak dukungan dalam menghadapinya.

8. Sifat yang sensitif adalah sifat bawaan

Hal utama yang perlu diketahui tentang berkencan dengan orang yang sangat sensitif adalah hipersensitivitas mereka adalah sifat bawaan. Mereka dilahirkan dengan jalur saraf yang terhubung sedikit berbeda dan itu bukan pilihan. Oleh karena itu, karakter sensitif akan sulit untuk dirubah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Budayawan di Jogja Dilibatkan Pembuatan Maskot Pilkada 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

WhatsApp Bocor, Israel Dikabarkan Gunakan Data untuk Serang Rumah Warga Palestina

News
| Rabu, 24 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement