Advertisement

Hindari Sejumlah Minuman Ini kalau Mau Turunkan Berat Badan

Newswire
Senin, 27 September 2021 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Hindari Sejumlah Minuman Ini kalau Mau Turunkan Berat Badan Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Sejumlah minuman perlu dihindari seseorang yang sedang berupaya menurunkan berat badan.

Ingin menurunkan berat badan? Bukan hanya makanan yang harus dijaga asupannya, tetapi juga jenis minuman. Tidak semua minuman dapat menyehatkan. Dan salah pilih jenis minuman, justru bisa merusak rencana diet Anda.

Advertisement

Lalu, apa saja jenis minuman yang sebaiknya dihindari saat ingin menurunkan berat badan? Ini dia, seperti dikutip dari Times Of India.

1. Jus buah kemasan
Walaupun jus buah sangat baik untuk kesehatan, tapi jus buah kemasan sebaiknya Anda hindari. Jus buah yang menyehatkan hanya bisa didapat dari buah-buahan segar yang Anda jus sendiri di rumah.

Jus buah kemasan disebutkan dapat menyabotase rencana Anda dalam menurunkan berat badan. Tak hanya tinggi kalori yang berasal dari pemanis, jus buah kemasan juga mengandung bahan pengawet.

2. Es teh manis
Teh memang merupakan minuman favorit banyak orang, mulai dari teh hijau, teh hitam, dan juga teh herbal. Kandungan dari teh tersebut dikatakan sangat baik untuk menurunkan berat badan. Tapi, berbeda jika Anda mengonsumsi es teh manis ya. Dalam segelas es teh manis terkandung 200 hingga 450 kalori yang bisa merusak diet Anda.

3, Minuman energi
Minuman energi disebut-sebut bisa meningkatkan stamina, terlebih jika Anda butuh tambahan energi untuk mengerjakan sesuatu. Padahal, dalam menurunkan berat badan, minuman energi bukan pilihan yang ideal. Sebab ada gula dan zat penyedap yang dapat menyebabkan peradangan dalam tubuh. Lebih baik konsumsi minuman segar yang dapat membantu tubuh Anda, seperti air kelapa.

4. Alkohol
Ketika Anda sedang menurunkan berat badan, sangat penting untuk melihat asupan alkohol Anda. Kebanyakan konsumsi alkohol dapat menyebabkan masalah kesehatan, salah satunya jantung.

Jadi, minuman apa yang sebaiknya diminum agar tak mengganggu diet? Intinya, jangan mengabaikan air putih. Sebab air putih dapat membantu menurunkan berat badan, membuang racun dalam tubuh, hingga meningkatkan metabolisme tubuh. Usahakan minum air putih minimal 2 hingga 3 liter setiap hari, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

9 Daerah di Jateng Berstatus Tanggap Darurat Bencana, Pj Gubernur: Tingkatkan Kesiapsiagaan

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement