Advertisement

Ini Jenis Skincare yang Diperlukan Pria Biar Wajah Lebih Halus dan Glowing

Ni Luh Anggela
Rabu, 29 September 2021 - 16:07 WIB
Nina Atmasari
Ini Jenis Skincare yang Diperlukan Pria Biar Wajah Lebih Halus dan Glowing Perawatan wajah pada pria - Medimetry

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Setiap orang menginginkan penampilan wajahnya menarik dilihat. Untuk bisa berpenampilan menarik, maka seseorang perlu memberikan perlakuan khusus pada wajah. Wajah yang halus selain membuat penampilan menarik, juga akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang.
 
“Pertama-tama, hilangkan dulu pikiran bahwa merawat kulit hanya urusan wanita,” tulis dr Arthur, spesialis kulit dan kelamin, dalam akun Instagramnya, Rabu (29/9/2021).
 
Kulit sehat adalah hak semua orang dan untuk mendapatkan kulit yang sehat, diperlukan perawatan yang tepat. Tidak ada perawatan yang instan, karena semua membutuhkan waktu dan konsistensi.
 
Lalu, apa saja yang Anda butuhkan untuk mendapatkan wajah halus dan glowing? 

1. Bando karet

“Gunakan bando karet agar rambut tidak mengenai wajah Anda,” kata dr Arthur. Sementara itu, saat berada di luar rumah, usahakan rambut Anda tidak mengenai wajah.
 
“Semua ukuran bando dapat digunakan, asalkan mudah digunakan dan mudah untuk dicuci agat tidak bulukan,” tambahnya.

Advertisement

2. Pembersih wajah

Apabila Anda merasa malas, Anda dapat menggunakan cleansing water atau menggunakan sabun pembersih wajah. Sudahi masa-masa mencuci wajah menggunakan sabun mandi, terutama sabun batangan.
 
“Basahi wajah, usapkan sabun pembersih wajah (usapkan, bukan di gosok), bilas dan keringkan dengan menepuk-nepuk wajah dengan handuk,” jelas dr Arthur.

3. Serum

Pilihlah serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah Anda. Ada serum brightening yang mengandung vitamin C dan pencerah, serum revitalizing yang melembabkan, atau serum acne control untuk kulit berminyak dan berjerawat.

4. Pelembab

Pelembab sangat berguna bagi kulit, terutama mereka yang memiliki kulit kering. Mengutip Hello Sehat, Rabu (29/9/2021), mereka berfungsi untuk mempertahankan kandungan air pada lapisan kulit yang lebih dalam. Inilah yang mencegah kulit Anda tampak kering dan kusam.
 
“Kalau yang kulitnya tidak kering, dinilai saja kelembabannya dengan serum dan sunscreen. Apabila dirasa kurang lembab, tambah pelembab” katanya.

5. Sunscreen

Sunscreen adalah produk wajib yang harus Anda gunakan, karena dapat melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Ini karena sinar ultraviolet dapat mempercepat terjadinya penuaan pada kulit seperti kerutan, dan memicu kerusakan lain pada kulit.
 
“Selama Anda berkulit, entah pria maupun wanita, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen setiap hari,” katanya.
 
Penggunaannya pun tidak sembarangan. Sunscreen II untuk orang dengan kulit normal – berminyak, dan Sunscreen IV untuk orang dengan kulit kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Suplemen Diet Jepang Akibatkan 100 Orang Dirawat dan Lima Orang Meninggal

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement