Sederet Manfaat Alpukat, Salah Satunya Baik untuk Kesehatan Jantung

Alpukat - boldsky.com
30 September 2021 09:47 WIB Annasa Rizki Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Alpukat menjadi salah satu buah yang cukup populer karena mengenyangkan dan menyehatkan. Buah hijau ini sering dikonsumsi  bentuk jus, salad, maupun berbagai jenis makanan penutup.  

Persea americana atau alpukat mengandung lebih dari 20 mineral dan vitamin. Selain itu, buah ini kaya akan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan jantung. 

Melansir dari Time of India, Rabu (29/9/2021) berikut ini manfaat alpukat menurut ahli kecantikan, Shahnaz Husain. 

1. Cocok untuk kesehatan dan keindahan tubuh  

Makanan terbaik untuk jantung anda ini dapat menurunkan kolesterol. Alpukat disebut sebagai superfood karena kaya akan antioksidan, vitamin B6, A, E, dan C.  

Mineral yang terkandung dalam alpukat yaitu kalsium dan potasium. Kandungan ini akan memberikan kecantikan dari dalam dan luar tubuh.  

Kandungan serat yang tinggi membantu menjaga perut tetap bahagia karena memperlancar pencernaan. Konsumsi buah secara teratur dapat meningkatkan perasaan bahagia karena merasa sehat.  

2. Penuh dengan nutrisi 

Vitamin berperan dalam proses metabolisme yang akan menjaga kesehatan dan mendorong perkembangan tubuh. Antioksidan melawan radikal bebas yang akan meningkatkan regenerasi sel sehingga Anda akan terlihat awet muda.  

Vitamin C dalam alpukat memberikan kekuatan pada sistem imun. Jenis vitamin ini akan memperlambat tanda-tanda penuaan karena menjaga kesehatan kolagen dan jaringan kulit.  

Vitamin B dibutuhkan karena menjadi kunci untuk pembentukan sel kulit baru. Selain itu, vitamin A dan E akan membuat kulit dan rambut menjadi halus. 

3. Minyak ajaib alpukat

Minyak alpukat sangat menutrisi kulit dan rambut. Jenis minyak ini biasanya ditemukan di krim, pembersih, sampo, body butter, sabun cuci muka, dan produk rambut lainnya.  

Konsumsi alpukat dan menggunakan produk yang mengandung minyak alpukat akan membantu merawat kulit kepala sehingga rambut menjadi kuat dari akarnya.  

Masker alpukat untuk rambut dapat Anda buat sendiri di rumah. Perawatan ini akan memberikan efek berkilau dan lembut seketika.

Berikut ini cara membuatnya:

Hancurkan alpukat 

Tambahkan air perasan lemon  

Tambahkan sedikit madu  

Gunakan sebagai masker rambut 

Diamkan selama 30 menit 

Bilas rambut hingga bersih

Sumber : bisnis.com