10 Cara Ini Bisa Memikat Hati Pria Menurut Psikologi

Ilustrasi - Shipqmedia
02 Oktober 2021 22:47 WIB Mia Chitra Dinisari Lifestyle Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketika Anda menemukan seorang pria yang menyenangkan, menarik, dan membuat Anda tersenyum, pasti akan membuat Anda tertarik.

Rencana selanjutnya adalah bagaimana Anda mendapatkan perhatiannya dan memikat hatinya?

Psikologi punya jawabannya! Berikut adalah sepuluh cara yang terbukti secara ilmiah untuk memikat hati Anda seperti dilansir dari Bolde :

1. Buat nama spesial

Studi menunjukkan bahwa ketika Anda memanggil seseorang dengan nama mereka, terutama nama spesial yang hanya Anda berikan, seiring waktu, mereka akan mulai melihat Anda .

2. Pakai Merah

Warna merah justru terbukti membuat Anda tampil lebih seksi dan menarik. Ini juga merupakan warna yang menarik perhatian, yang sempurna jika Anda bersama sekelompok besar teman.

3. Tampilkan pergelangan tangan dan leher Anda 

Ada alasan mengapa kebanyakan wanita mengoleskan parfum di leher dan bagian dalam pergelangan tangan. Menurut pakar bahasa tubuh, area tubuh ini dianggap rentan. Dengan memperlihatkan pergelangan tangan atau leher Anda, Anda akan menunjukkan kepadanya bahwa Anda merasa terbuka dengannya. Beberapa orang juga melihat ini sebagai tanda kejujuran.

4. Bahasa Tubuh

Kebanyakan orang melakukan ini secara otomatis, bahkan tanpa memikirkannya. Tetapi jika Anda merasa sedikit gugup atau bingung di sekitarnya, Anda mungkin harus secara sadar mengingat langkah ini. Pria tertarik pada wanita yang meniru bahasa tubuh umum mereka. Anda tidak perlu meniru semua yang dia lakukan, tetapi cobalah untuk melakukan gerakan umum yang sama. Jika dia duduk dengan satu kaki disilangkan, tunggu beberapa detik dan silangkan kaki Anda juga. Ini akan membuat perbedaan besar, terutama dalam beberapa minggu pertama.

5. Minta bantuan

Jika Anda meminta bantuan untuk hal-hal kecil, kebanyakan orang akan menjawab ya. Ini mungkin termasuk memintanya untuk menutup pintu, atau jika dia memiliki pena, Anda dapat meminjamnya. Ketika kita membantu orang lain, kita cenderung lebih menyukai mereka. Pastikan untuk membalas dan membantunya jika dia membutuhkan sesuatu. Seiring waktu, Anda akan menonjol di benaknya sebagai seseorang yang perhatian dan pemain tim yang baik.

6. Kontak mata

Sains mengatakan bahwa jika Anda melakukan kontak mata dengan seseorang, mereka cenderung tertarik kepada Anda. Saat Anda mendengarkannya, lakukan kontak mata. Ini adalah gerakan kecil, tetapi itu bekerja dengan sangat baik!

7. Pelajari tentang hidupnya

Jika Anda ingin menunjukkan kepada seorang pria bahwa Anda tertarik padanya, tanyakan padanya tentang minatnya, pekerjaannya, dan makanan favoritnya. Mulailah percakapan, dan biarkan dia berbicara sebelum Anda menyebutkan minat Anda sendiri. Ini akan menunjukkan kepadanya bahwa Anda memiliki keterampilan mendengarkan yang baik dan menurut Anda dia cukup keren.

8. Lakukan hobi dan minat yang sama 

Apakah Anda berdua menyukai band indie yang sama atau Anda suka menghabiskan waktu luang Anda dengan backpacking melintasi pegunungan, jika Anda dapat menemukan sesuatu yang Anda berdua nikmati, fokuslah pada hal itu. Mungkin Anda memulai klub hiking dengan teman-teman bersama Anda, atau Anda berbicara tentang musim mendatang dari acara favorit Anda. Menikmati minat yang sama sangat membantu karena itu memberi Anda alasan untuk berbicara dengannya.

9. Perhatikan diri sendiri

Begitu banyak wanita berhenti mengejar tujuan mereka sendiri begitu mereka bertemu seorang pria. Namun, jika pria itu sepadan dengan waktu Anda, dia ingin Anda menjaga diri sendiri. Pastikan untuk tetap bersih, makan sehat, dan luangkan waktu untuk teman, keluarga, dan hobi Anda sendiri. Seorang wanita paling menarik ketika dia percaya diri.

10. Mengakui perasaan Anda

Mungkin sulit pada awalnya, tetapi kemungkinan besar jika Anda mengakui perasaan Anda kepada seorang pria secara langsung, dia cenderung akan membalasnya. Skenario terburuk, dia sudah diambil dan dia akan memberitahu Anda bahwa dia tidak tertarik. Skenario kasus terbaik, dia memiliki perasaan yang sama untuk Anda dan mengajak Anda berkencan. Mungkin terasa menakutkan pada awalnya, tetapi itu tidak harus rumit. Biarkan dia tahu bahwa Anda menyukainya dan Anda pikir dia pria yang keren. Kemudian beri dia kesempatan untuk merespons dan pergi dari sana.

Sumber : Bisnis.com