Advertisement

Ini Tanda-Tanda Sang Mantan Belum Bisa Move On

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 02 Oktober 2021 - 23:17 WIB
Bhekti Suryani
Ini Tanda-Tanda Sang Mantan Belum Bisa Move On Ilustrasi - Imgbuddy

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Banyak orang berasumsi bahwa putus cinta benar-benar memutuskan hubungan dan mengakhiri hubungan antara dua orang.

Anda dan mantan Anda mungkin memutuskan untuk berpisah dan mengakhirinya sehari, tetapi apakah mantan Anda benar-benar selesai dengan Anda dan siap untuk move on, atau itu semua hanya akting?

Advertisement

Inilah cara Anda tahu mereka hanya berpura-pura melupakan Anda dan masih menyimpan perasaan yang tersisa pada Anda seperti dilansir dari Bolde :

1. Masih menghubungi

Salah satu tanda terbesar bahwa mantan Anda belum melupakan Anda adalah jika mereka tetap berhubungan dengan Anda secara teratur dan konsisten setelah hubungan Anda berakhir. Tidak masalah apa yang mereka hubungi. Entah itu untuk mencoba dan memunculkan percakapan acak, untuk menghubungi Anda, atau karena mereka ingin berkelahi, mereka menghubungi karena mereka belum melepaskan Anda atau hubungan Anda.

2. Mencari alasan bertemu

Kemungkinannya, mantan Anda tahu di mana Anda bekerja, tinggal, dan tempat-tempat yang paling sering Anda kunjungi. Jika Anda menemukan mereka secara ajaib muncul di tempat yang paling sering Anda kunjungi atau bahkan mencari alasan untuk mencoba dan bertemu dengan Anda, ada kemungkinan mereka belum melupakan Anda. Ketika seseorang terobsesi atau terpaku pada seseorang, mereka tidak akan berhenti berada di sekitar mereka dan mengumpulkan lebih banyak informasi tentang keseharian mereka.

3. Keep contact dengan orang sekitar Anda

Jika Anda berada dalam hubungan jangka panjang yang serius dengan seseorang, wajar saja jika Anda menjadi dekat dengan orang-orang yang paling berarti bagi mereka dalam hidup. Namun, setelah hubungan itu berakhir, mantan Anda bisa sangat tidak nyaman untuk tetap menjalin hubungan dengan orang-orang yang dekat dengan Anda. Motivasi mereka di balik tetap berhubungan dengan teman dan keluarga Anda mungkin untuk mengawasi Anda dan apa yang Anda lakukan karena mereka belum melupakan Anda.

4. Menyimpan barang-barang Anda

Jika mantan Anda masih memiliki barang-barang milik Anda yang sepertinya mereka tolak untuk diberikan kembali kepada Anda, itu bisa berarti beberapa hal yang berbeda, tetapi itu jelas merupakan tanda bahwa mereka belum melupakan Anda. Entah itu karena mereka ingin alasan agar Anda tetap menghubungi mereka atau hanya karena mereka tidak ingin berpisah dengan semua ingatan mereka tentang Anda, memegang barang-barang seperti pakaian, foto, barang-barang pribadi.

5. Masih marah

Jika mantan Anda tampaknya sangat marah pada Anda setelah putus, meskipun itu adalah keputusan bersama, itu adalah tanda perasaan yang belum terselesaikan. Kemarahan membutuhkan gairah, dan jika mereka tampak marah dengan Anda atau kesal jika Anda mencoba untuk melanjutkan, alasannya mungkin karena mereka masih mencintai Anda dan tidak tahu bagaimana memproses perasaan mereka. Ketika seseorang benar-benar melupakan orang lain, mereka dapat melanjutkan hidup mereka tanpa kemarahan atau dendam karena mereka telah berdamai dengan kenyataan bahwa apa yang mereka miliki sudah berakhir.

6. Pura-pura bahagia

Jika mantan Anda tampaknya masih mengawasi Anda dan mencoba untuk tetap berhubungan dengan Anda tetapi juga tampaknya telah meningkatkan kehidupan sosial mereka sejak perpisahan Anda, itu pasti pertanda yang harus diwaspadai. Jika mantan Anda membuatnya sangat jelas bahwa mereka berkencan, bersenang-senang, dan baik-baik saja tanpa Anda tetapi kemudian masih menelepon Anda dan mencoba melihat Anda, mereka hanya memasang muka.

7. Sering membicarakan Anda

Tanda pasti lainnya bahwa mantan Anda belum melupakan Anda adalah jika dia sepertinya tidak bisa berhenti membicarakan Anda di belakang Anda. Jika mereka memberi tahu semua teman bersama Anda bahwa itu semua salah Anda, bahwa Anda adalah orang yang buruk, atau bahkan mengarang kebohongan dan desas-desus tentang Anda, cobalah untuk tidak membiarkannya terlalu mengganggu Anda. Mereka hanya bertingkah karena mereka belum melepaskan hubungan Anda dan mereka mengekspresikannya dengan cara yang sangat buruk.

8. Mencoba mencari simpati

Taktik lain yang mungkin digunakan mantan untuk membuat Anda tetap ada dan bertahan dalam hidup Anda adalah dengan mencoba mendapatkan simpati atau rasa bersalah Anda. Mereka mungkin terus-menerus menghubungi Anda dan berbicara tentang betapa sedihnya mereka karena kehilangan Anda. Mereka mungkin mencoba membuat Anda merasa bersalah atas perpisahan itu dan menuding Anda dengan mengklaim bahwa Andalah penyebab kegagalan hubungan tersebut. Ini hanya bisa menjadi taktik untuk tinggal dalam hidup Anda.

9. Mencoba menarik perhatian Anda lagi

Tanda paling jelas bahwa mantan Anda tidak benar-benar melupakan Anda adalah jika mereka mencoba meyakinkan Anda untuk kembali bersama. Ketika suatu hubungan berakhir dan satu orang belum selesai dan tidak siap untuk melepaskannya, reaksi pertama mereka kemungkinan besar adalah mencoba dan meyakinkan orang lain bahwa Anda dapat menyelesaikannya dan perpisahan itu tidak perlu. Jika Anda telah putus tetapi mantan Anda terus mencoba dan memenangkan Anda kembali dari waktu ke waktu dan tampaknya tidak ingin menyerah tidak peduli berapa kali Anda menolaknya, cukup aman untuk mengatakan bahwa mereka belum melupakan Anda. belum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement